PPDB SMA Al Azhar Masih Ditunggu hingga 10 Juli


ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Azhar 3 Bandarlampung di bawah naungan Yayasan Al Azhar Lampung menargetkan 324 siswa baru untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Waka Kesiswaan SMA Al Azhar 3 Bandarlampung Saeful Alfiansah menjelaskan, saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Al Azhar 3 memasuki gelombang II. Di mana, dari pendaftar sebanyak 196 orang, 104 di antaranya sudah memastikan untuk menjadi peserta didik baru di sekolah tersebut.





“Saat ini sudah hampir 200, terakhir kemarin 196 yang mendaftar. Dan saat ini sudah 104 orang yang sudah pasti akan menjadi peserta didik baru di sekolah ini sisanya tinggal menunggu konfirmasi, dua hingga tiga hari ke depan. Untuk pendaftarannya ditunggu hingga 10 Juli mendatang,” terang Saeful, Minggu (16/6).

Dalam penerimaan peserta didik baru, akan dilakukan dua macam tes, yaitu tes wawancara dan computer based test (CBT). Tes wawancara akan ditanyai seputar materi keagamaan seperti bacaan shalat dan bacaan Alquran.

“Kalau CBT itu tes pelajaran umum yang diujian nasionalkan. Nilai dari akumulasi dua tes tersebut minimal 75. Tetapi kalau ada hafalan juz, nilainya bisa lebih besar,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk tahun pelajaran 2018/2019 lalu, siswa-siswi kelas XII yang berjumlah 359 lulus 100 persen, dan 218 diterima melalui jalur undangan. (rur/sur)