PPDB SMAN 2 Bandarlampung : Pendaftar Dibatasi Hingga Pukul 12.00 Siang


Antrean para calon peserta didik baru yang akan mendaftar di SMAN 2 Bandarlampung Senin (17/6) siang. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Ratusan calon peserta didik baru mengantre untuk mendaftar di SMA Negeri 2 Bandarlampung di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Senin (17/6). Hingga pukul 11.30 telah ada sekitar 400 calon peserta didik baru mendaftar. Pendaftaran PPDB akan berlangsung hingga Rabu (19/6) mendatang.

Ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 2 Bandarlampung Mariani mengatakan, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 pagi. “Alhamdulillah masih banyak yang berminat. Terbukti di hari pertama ini sudah banyak sekali yang mendaftar,” katanya, Senin (17/6).





Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandarlampung Jumani Darjo menuturkan, pendaftaran diberikan waktu hingga pukul 12.00 siang. Karena di atas pukul 12.00, operator akan menginput data-data para calon peserta didik baru.

“Jadi di atas pukul 12.00 siang, operator ini akan langsung menginput data calon peserta didik baru. Sehingga pendaftaran hingga pukul 12.00 siang. Dari pagi juga sudah mengantre banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika nanti ada kekeliruan salah input data, akan ketahuan siapa yang menginput serta siapa yang diinput.”Jadi nanti ketahuan jika salah input atau ada permainan dari panitia ataupu operator. Nanti akan tertulis nama operatornya dan nama calon peserta didiknya. Jadi tidak akan main-main dalam PPDB ini,” kata dia.

Lantas, berapa kuota PPDB SMAN 2 Bandarlampung ? Jumani menyatakan tahun ini SMAN 2 Bandarlampung menerima 384 siswa baru. “Biasanya yang mendaftar hingga seribu pendaftar,” katanya. (rur/wdi)