PPDB SMP Hari Pertama, Banyak Orang  Tua Pilih Offline

  • Bagikan
Suasana penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMPN 20 Bandarlampung, Senin (28/6). Hari pertama, sejumlah orang memilih membawa anaknya mendaftar langsung. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNGCO.ID – Sejumlah orang tua mendatangi sekolah dan mendaftar langsung pada hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP di Bandarlampung, Senin (28/6).

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, kondisi tersebut salah satunya terlihat di SMPN 2, Jalan Pramuka, Rajabasa. Banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya secara langsung.

Ada orang tua yang meminta bantuan petugas karena jaringan website sulit diakses dari rumah. Kemudian datang langsung karena tidak mengerti jalur dalam jaringan tersebut.

“Iya, nggak bisa pake komputer. Susah jaringannya. Jadi ke sini bawa anaknya. Minta kasih tahu gimana caranya (mendaftar). Lumayan nggak ngerti juga,” kata Aminah (38), warga Rajabasa.

Sementara Desti (41), warga Bukit Kemiling Permai mengantarkan anaknya mendaftar melalui jalur prestasi. Sang anak langsung menjalani tes.

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

Nggak begitu sulit kayak SMA ya. Jalur prestasi sempat membingungkan. Kalau ini, anak saya milih di sini. Sekarang daftar, terus langsung tes prestasi. Kebetulan menghafal satu juz yakni juz ke-30,” ujarnya.




  • Bagikan