PPKM Mikro, Arinal Perintahkan Ketatkan Empat Pintu Masuk Lampung

  • Bagikan
Foto Biro Adpim Pemprov Lampung

Arinal

Hal ini disampaikan Arinal saat video conferensi (vicon) terkait pelaksanaan PPKM Mikro Tahap XII bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Rabu (7/7).

“Kami tetap bekerja keras dalam melakukan penanganan Covid-19 seperti meningkatkan kapasitas pemeriksaan atau testing, meningkatkan atau penambahan tempat di rumah sakit dan menyiapkan rumah sakit darurat. Untuk itu, empat pintu masuk kami jadikan perhatian empat pintu masuk Lampung,” jelas Arinal.

Empat pintu masuk yang jadi perhatian Gubernur yaitu Bakauheni, Lampung Selatan; Mesuji; Way Kanan; dan Pesisir Barat. Dalam menurunkan kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung, Arinal mengatakan siap menurunkan laju penularan kasus di daerah hingga level terendah dan meningkatkan kapasitas kesiapan daerah.

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia

Termasuk juga meningkatkan kapasitas pencarian rasio kontak erat, komunikasi resiko, peningkatan sarana prasara untuk testing melalui rapid antigen, dan menyiapkan mini oksigen central di puskesmas rawat inap.

Sementara total kasus Konfirmasi Covid-19 di Lampung per Rabu (7/7) mencapai 23.302 kasus, ada penambahan kasus baru pada hari ini sebanyak 320 kasus. Kemudian, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang sudah sembuh sebanyak 19.757 kasus, kasus positif meninggal sebanyak 1.290 kasus. Kasus Aktif sebanyak 2.359 (10%) dan keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit mencapai 80%.

Gubernur menyampaikan zona merah sesuai Satgas Pusat di Lampung yaitu Bandar Lampung, Lampung Utara, dan Pringsewu. Di sisi lain, Metro juga harus tetap dilakukan pengawasan. “Kata kunci di dalam keberhasilan adalah koordinasi yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:   DPRD Lampung Dorong Percepatan Realisasi DAK Fisik

Gubernur Arinal berharap Bupati/Walikota dan seluruh pihak terkait terus bersinergi dan berkoordinasi dalam penerapan PPKM Mikro ini. (rma/wdi)




  • Bagikan