PPKM Mikro Tanggamus Diperpanjang, OPD Dapat Tugas Monitoring Pekon

  • Bagikan
Kepala Diskominfo Tanggamus Sabaruddin saat melakukan monitoring Posko Covid-19 di masa PPKM Mikro. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 25 Juli 2021 mendatang. Hal ini mengacu pada kebijakan pemerintah pusat dan menimbang situasi di Bumi Begawi Jejama yang saat ini berada dalam zona oranye.

Humas Satgas Covid-19 Tanggamus Sabaruddin mengatakan, Bupati Tanggamus Dewi Handajani sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/3029/31/2021 tertanggal 21 Juli 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis Mikro, khusus kegiatan perdagangan, pertokoan dan tempat wisata untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.


“Dalam perpanjangan PPKM Mikro ini, ketentuannya sama saja seperti yang kemarin. Seperti tempat wisata ditutup sementara, pesta pernikahan yang menimbulkan kerumunan tidak diizinkan dan jam buka pasar tradisional maupun toko modern diatur, tempat usaha makan minum maksimal 25 persen pengunjung dari total kapasitas,” papar Sabaruddin.

Baca Juga:   Bioskop Mulai Buka, Ini Aturan yang Harus Diikuti Pengunjung

Kepala Diskominfo Tanggamus ini melanjutkan, dalam edaran bupati tersebut juga mengatur jam kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Untuk sektor non esensial diminta bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebesar 75 persen dan work from office (WFO) 25 persen.

“Untuk lingkungan Pemkab Tanggamus, pejabat tinggi pratama dan adminstrator tetap melaksanakan tugas di kantor seperti biasa atau WFO,” tegasnya.




  • Bagikan