PPKM Tubaba Diperpanjang, Ketua Pokdarkamtibmas : Taati Prokes !

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.BUSINESSLIVE.CO.ZA

RADARLAMPUNG.CO.ID-PPKM Kabupaten Tulangbawang Barat diperpanjang. Untuk itu, Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Tubaba H. Herman Artha, MM, meminta agar semua pihak menaati protokol kesehatan.

“Kita harus saling bergotong-royong membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus yang mematikan ini,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Tuba ini kepada radarlampung.co.id, Rabu (11/8).


Ketua Federasi Adat Mego Pak Tubaba ini juga meminta Satgas Covid dapat lebih tegas kepada siapapun yang melanggar protokol kesehatan. “Sehingga pemberantasan Covid-19 ini dapat berjalan secara maksimal dengan hasil yang memuaskan yakni hilangnya penyakit mematikan ini dari tanah kelahiran kita ini,”terangnya.

Ketua Harian Tim Pemekaran Tubaba ini berharap tidak ingin pandemi Covid-19 dan virus varian Delta yang telah menyebar di beberapa daerah Indonesia menjadi penyakit baru di Tubaba.

Baca Juga:   Presiden Akan Pantau Langsung Vaksinasi BIN di Tubaba

“Jika kita tidak ingin terpuruk lebih dalam lagi, secara pribadi mohon agar kita semua pihak mematuhi ketentuan yang telah dibuat oleh Satgas dan pemerintah saat ini,” urainya.

Kepada masyarakat Herman juga meminta kontrol terhadap tim yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan. Masyarakat dapat menginformasikannya kepada ketua Satgas sebagai ketua yang mengawasi. Kita bukan ingin saling intip, namun langkah itu merupakan bentuk kerjasama pencegahan covid 19.

“Jangan sampai Satgas berteriak meminta agar semua pihak mematuhi prokes, namun ternyata mereka tidak menggunakan masker dan melanggar prokes itu sendiri,” tutup Herman. (fei/wdi)




  • Bagikan