PPNI Lampung Bantu Korban Tsunami Lamsel

  • Bagikan
Ketua DPW PPNI Lampung Dedi Afrizal menyerahkan simbolis bantuan PPNI beberapa waktu lalu. foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Di Provinsi Lampung, perawat terlibat dalam penanganan korban bencana tsunami Lampung & Banten beberapa waktu lalu. Keterlibatan perawat dari lembaga pemerintah atau swasta juga dikoordinsir DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan DPW PPNI di kabupaten/kota se-Lampung.

Selain bantuan tenaga, DPW PPNI Provinsi Lampung juga menghimpun bantuan untuk korban dan pengungsi. Bantuan tersebut berupa obat-obatan,  perbekalan kesehatan, sembako, dan dana.

Dana yang terkumpul diserahkan ketua DPW PPNI Lampung Dedi Afrizal S.Kep.Ns. MH, didampingi ketua umum dan beberapa pengurus DPP PPNI, ketua DPD PPNI Lampung Selatan dan pengurus DPK Lampung Selatan.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tersebut diberikan ke korban yang tengah dirawat di RSUD Bob Bazar.

“Atas nama Ketua DPW PPNI Lampung dan selaku ketua DPRD Lampung saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya bagi rekan-rekan profesi perawat serta seluruh elemen masyarakat yg telah ikut andil dalam penanganan bencana di kabupaten Lamsel. Semoga Allah SWT akan membalas atas semua kebaikan yang telah diberikan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima radarlampung.co.id, Kamis (10/1).

Dirinya juga berharap pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan kesejahteraan para perawat khususnya di Lampung. Karena menurutnya masih ada ribuan perawat yang berstatus tenaga sukarela dan honorer yang penghasilannya dibawah Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Karena saya yakin kesejahteraan perawat dan tenaga kesehatan lain akan sangat mendukung upaya pembangunan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas serta berdaya saing global,” katanya. (rls/wdi)

 

 




  • Bagikan