PPPA Mesuji Fokus Tingkatkan Ekonomi IRT

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Menghadapi persaingan dalam usaha rumah tangga Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mesuji, lakukan kegiatan pembinaan keterampilan berbasis kearifan lokal bagi perempuan dalam Program Peningkatan Kualitas Keluarga.

Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji, Sri Puji mengatakan tujuan diadakan pelatihan memasak saat ini, untuk meningkatkan keterampilan para ibu rumah tangga yang ada di pedesaan.

“Seperti yang sudah kita lakukan selama tiga hari di Desa Adi Luhur dan Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji beberapa hari lalu,” katanya pada radarlampung.co.id Minggu (6/6).

Harapan nantinya, keterampilan yang mereka miliki ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Dengan sasaran 100 Ibu rumah tangga. Tindak lanjut dari kegiatan pelatihan ini, Dinas PPPA telah bermitra dengan Dinas Koperindag untuk membantu pemasaran dan pengepakan atas produk yang dihasilkan seperti makanan makanan industri rumahan yang dihasilkan.

Baca Juga:   Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro ke Tingkat Desa

“Kami berharap dari Ibu rumah tangga yang sudah mengikuti ini akan miliki prioritas dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Menurutnya, Pelatihan ini sangat pentig bagi ibu-ibu yang bergelut pada usaha rumah tangga. Sehingga, melalui pelatihan, dapat semakin meningkatkan daya saing industri rumahan ini.

“Untuk menghadapi hal ini, ibu-ibu yang mempunyai usaha rumah tangga agar memanfaatkan teknologi dalam mempromosikan usahanya.  Melalui pelatihan yang dilakukan kemampuan ibu-ibu dapat lebih meningkatkan skill dalam pengelolaan usaha rumah tangga,” Jelasnya. (muk/yud)



  • Bagikan