PPPPTK Matematika Lepas 106 Guru Penggerak Bandarlampung

  • Bagikan
Pelepasan 106 calon guru penggerak dari Bandarlampung oleh Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Kemendikbudristek, Rabu (22/12). FOTO DOKUMEN DISDIKBUD BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Kemendikbudristek melepas 106 calon guru penggerak dari Bandarlampung yang telah mengikuti pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan ke-2, Rabu (22/12).

Pelepasan oleh Koordinator Kelompok Kerja Peningkatan Kompetensi PPPPTK Matematika Dra. Puji Iryanti, M.Sc.Ed., diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung Eka Afriana.



Puji Iryanti mengatakan, 106 CGP telah menyelesaikan proses PGP dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) selama sembilan bulan, terhitung April silam.

“Perjalanan yang cukup panjang tersebut menjadi sangat berarti. Para CGP haru bersama-sama memaknai perjalanan sebagai guru penggerak sesuai dengan peran masing-masing. Pelaksanaan PGP secara akademik untuk mewujudkan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran,” kata Puji.

Guru penggerak nantinya diharapkan dapat bergerak sambil menerapkan ilmu pengetahuan yang diperolah disekolahnya masing-masing.

Sementara Plt. Kepala Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana mengungkapkan, mereka yang sudah memenuhi syarat sebagai guru penggerak nantinya akan direkomendasikan menjadi kepala sekolah, pengawas, penilik, dan pejabat lainnya.

“Itu akan dilakukan secara bertahap dan berdasar kebutuhan. Tentunya melewati tahapan-tahapan yang telah diatur,” tegasnya. (mel/ais)






  • Bagikan