PR Berat Menanti Dua Ketua NasDem di Lampung

  • Bagikan
Penyerahan SK Ketua DPD Partai NasDem dan Metro. Foto Ist. Kolase

RADARLAMPUNG.CO.IDPR berat menanti dua Ketua DPD Partai NasDem anyar di Lampung. Mereka adalah Ketua DPD Partai NasDem Metro Garinca Reza Pahlevi dan Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran M. Nasir.

Keduanya baru saja ditunjuk sebagai Ketua DPD di masing-masing daerah oleh DPP baru-baru ini.


Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, kedua nama ini diusulkan oleh DPW. Lalu DPP menunjuk langsung, tanpa ada mekanisme seperti Musdalub dan sebagainya.

“Di Partai NasDem ini penunjukan. Sah, dari DPP menunjuk Garinca Ketua Metro dan Nasir Ketua di Pesawaran,” ucapnya saat dihubungi, Minggu (29/8).

Wakil Ketua DPRD Lampung ini melanjutkan, tentunya ada tugas-tugas berat menanti kedua ketua anyar ini. Terlebih, kata Fauzan dua daerah ini menjadi dua daerah yang mengalami kekalahan pada Pilkada Desember 2020 lalu.

Baca Juga:   Bravo Lima: Konsolidasi Raperda, Distribusi Berkeadilan

“Ya, tentu tugas ketua DPD baru ini konsolidasi pasca pilkada. Kebetulan dua daerah ini kalah saat pilkada. Utamanya adalah bagaimana melakukan konsolidasi kader mulai dari fraksi hingga ke lapisan paling dasar,” imbuhnya.

Target juga tentunya ada peningkatan kursi legislatif di masing-masing daerah. Di mana untuk di Metro saat ini hanya menduduki tiga kursi dari total 25 di parlemen. Sementara di Pesawaran, 4 kursi dari total 45.

“Target peningkatan 100 persen. Ini juga untuk semua daerah. Secara keseluruhan bukan hanya pilkada pileg saja, tapi kepentingan 2024, termasuk Pilpres, NasDem harus menang,” katanya.

Sementara, Garinca mengatakan akan mengemban tugasnya sebagai ketua definitif.

Diketahui sebelumnya pria yang karib disapa GRP ini sudah ditunjuk sebbagai Plt. Ketua DPD Partai NasDem Metro. “Tentu apa yang ditugaskan akan saya emban. Insya Allah ada kemenangan NasDem di Lampung, khususnya Metro,” katanya. (abd/sur)




  • Bagikan