Prabowo: Bangsa Indonesia Sedang Sakit, Rakyat Kecil Sulit Dapat Keadilan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam orasi politiknya di Lampung, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak seluruh kader Partai Gerindra untuk memperbaiki bangsa Indonesia.

Maka, dari itu dirinya pun mengajak purnawirawan untuk bangkit dan mengajak anak-anak muda untuk turun langsung membangun bangsa Indonesia agar lebih baik lagi.

“Saya berpendapat bangsa Indonesia saat ini sedang sakit, karena rakyat kecil yang masih sulit mendapat keadilan. Maka dari itu saya minta seluruh kader yang lebih dekat dengan rakyat dapat merasakan langsung,” ujar Prabowo dalam orasi di Kantor DPP Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rabu (20/6).

Menurut Prabowo, hukum di Indonesia hanya untuk orang kaya saja. Sementara keadilan untuk rakyat kecil masih tidak adil.

“Di republik kita yang banyak orang miskin tapi keadilan belum berpihak. Kita bisa lihat di Jakarta orang banyak harta seliweran perlu kita pertanyakan kekayaannya. Maka dari itu Partai Gerindra akan memperbaiki semuanya ini,” paparnya dihadapan pengurus Gerindra Lampung serta cagub yang diusung Gerindra yakni calon petahana M. Ridho Ficardo.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

Dia mengungkapkan, bahwa dalam orasinya ini tidak maksud untuk mengkritiki kebijakan pemerintah saat ini. Dirinya juga berharap jangan ada yang tersinggung. Ia hanya tidak rela saja melihat rakyat terus sengsara dan tidak dapat keadilan.

“Saya tidak rela melihat rakyat menangis, dan saya tidak rela hasil kekayaan bumi kita diambil negara lain. Maka dari itu saya mengajak semua rakyat untuk merebut kekayaan kita kembali yang telah direbut negara-negara lain,” ungkapnya.

Masih kata dia, pemerintah setiap tahun dengan tenangnya menambah hutang, maka dari itu, kalau ada yang tidak benar harus dikritik.

“Saya minta seluruh kader Gerindra jangan takut membela rakyat. Kalau ada yang takut, maka saya minta keluar dari Partai Gerindra,” kata dia.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

Dia juga meminta kepada kader harus menegakan kebenaran dan harus berani memberi dukungan kepada rakyat. Karena ia mengaku butuh dukungan rakyat untuk perubahan.

“Maka dari itu kehadiran saya datang kesini hanya menginstruksikan kepada seluruh kader, agar saya bisa datang ke Lampung kembali untuk melantik gubernur Lampung. Saudara ingin mendapat mandat dari rakyat, tentunya harus mendukung orang yang kita pilih dan kita cintai serta kita calonkan,” pungkasnya. (ndi/gus)




  • Bagikan