Prajurit Kodim 0429 Lamtim Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Vaksibasi terhadap prajurit Kodim 0429 Lamtim. FOTO HUMAS KODIM 0429 LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur berlanjut. Setelah sebelumnya dilakukan terhadap personil Polres Lampung Timur, kini giliran prajurit TNI Kodim 0429 Lamtim yang menerima vaksinasinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Aula Kodim 0429/Lamtim, Jumat (5/3). Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menjelaskan, total 321 dosis vaksin untuk vaksinasi selama 4 hari. “Setiap hari 80 prajurit mendapatkan vaksinasi,” jelas Lettu M. Syadri mewakili Dandim 0429 Letkol M. Darwis.

Dilanjutkan, seluruh personil yang akan mendapatkan vaksinasi harus mengikuti semua prosedur. Antara lain, mencuci tangan, pengecekan suhu, pendaftaran, skrining, prlaksanaan vaksinasi dan menunggu di tempat observasi selama 30 menit.

Baca Juga:   Asyik Karaoke, Pencuri Sapi Diamankan

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, vaksinasi ini dipastikan aman dan halal. “Kami berharap masyarakat, tidak takut untuk divaksin. Yakin dan percaya, negara memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya,”jelas Letkol M.Darwis.

Diketahui sebelumnya, setelah beberapa waktu lalu, vaksinasi dilakukan terhadap tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat. Lalu giliran para personil Polres Lamtim menerima vaksinasi tahap pertama, Kamis (4/3).

Baca Juga:   Bak Adegan Film, Polisi Kejar Penjambret, Menyerah Setelah Ditabrak

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, ada 1.634 dosis vaksin yang telah disiapkan untuk dua tahap.

Tahap pertama vaksinasi dilakukan terhadap 50 personel yang bertugas di satuan penting di Polres Lampung Timur serta para perwira. Untuk selanjutnya akan dilakukan kepada seluruh personel dan jajaran sampai tahap ke dua. “Jeda waktu penyuntikan pertama dan kedua selama 14 hari,” jelas Kapolres pada acara yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana. (wid/sur)

Baca Juga:   Bak Adegan Film, Polisi Kejar Penjambret, Menyerah Setelah Ditabrak




  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik