Prediksi Inggris vs Panama: Harry Kane Cs Menatap 16 Besar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Timnas Inggris punya kans positif untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Usai mengalahkan Tunisia, Inggris selanjutnya bakal berhadapan melawan Panama.

Bentrokan kedua tim akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6) malam WIB. Inggris difavoritkan karena secara sejarah dan materi pemain, mereka lebih unggul dari lawannya.

Sejak Piala Dunia 1998, The Three Lions tak pernah absen dari ajang Piala Dunia. Sedangkan buat Panama, ini jadi keikutsertaan pertama mereka sepanjang sejarah. Melihat fakta tersebut, Panama diyakini akan ‘demam panggung’ ketika menghadapi pemain-pemain bintang yang dimiliki oleh Timnas Inggris

“Melawan Inggris tentunya akan sulit. Kami bisa saja dikalahkan seperti ketika bertemu dengan Belgia,” kata pelatih Panama, Hernan Gomez yang dikutip dari Sky Sports.

Raheem Sterling, Harry Kane, Jordan Henderson, Dele Alli, dan Marcus Rashford merupakan segelintir pemain kenamaan yang berada di skuad Timnas Inggris. Mereka diyakini akan jadi ancaman untuk Panama yang sebelumnya keok 0-3 dari Belgia.

Baca Juga:   Kasus Pertama, Nakes di Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Meski demikian, Gareth Southgate tak mau besar kepala. Pelatih Inggris tersebut tetap meminta anak didiknya untuk waspada sebab menurutnya, Panama bisa menciptakan kejutan di turnamen besar sekelas Piala Dunia.

“Banyak negara-negara besar yang justru kalah saat menghadapi tim-tim dengan peringkat lebih rendah. Kami tak boleh cepat puas. Yang harus kami lakukan hanya fokus menatap pertandingan,” tegas Southgate.

“Kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa Inggris bisa bermain dengan cara yang berbeda. Kami akan menguasai bola dan tampil bagus seperti saat mengalahkan Tunisia,” tambahnya.

Jika menang, Inggris akan lolos ke babak 16 besar. Mereka bakal menemani Belgia yang sudah lebih dulu melaju dari babak penyisihan grup G.

Baca Juga:   Empat Rumah di Banjit Terbakar

5 Laga Terakhir Inggris
19/06/18: Inggris 2-1 Tunisia
08/06/18: Inggris 2-0 Kosta Rika
02/06/18: Inggris 2-1 Nigeria
28/03/18: Inggris 1-1 Italia
28/03/18: Belanda 0-1 Inggris

5 Laga Terakhir Panama
18/06/18: Belgia 3-0 Panama
07/06/18: Norwegia 1-0 Panama
30/05/18: Panama 0-0 Irlandia Utara
18/04/18: Trinidad & Tobago 0-1 Panama
28/03/18: Swiss 6-0 Panama

Perkiraan Susunan Pemain
Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Harry Kane.

Panama (4-5-1): Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez.

Wasit: Gehad Grisha (Mesir)
Stadion: Nizhny Novgorod

Prediksi JawaPos.com:
Inggris menang: 80%
Panama menang: 10%
Seri: 10%

(jpc/ang)




  • Bagikan