Prediksi Liverpool vs PSG: Pembuktian Mantan-mantan Dortmund

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Liverpool akan memulai langkah mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu Paris Saint-Germain (PSG). Setelah kalah di final musim lalu, The Reds tentu membawa rasa penasaran yang besar. Beruntung, laga pertama mereka dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Ini jelas menjadi modal yang bisa membantu perjuangan skuad The Reds demi menggapai prestasi di Liga Champions. Karena lawan yang dihadapi di matchday 1 ini tidaklah mudah. Paris Saint-Germain juga datang ke Anfield dengan sejuta rasa penasaran.


Satu hal yang menarik dalam pertemuan Liverpool versus PSG adalah sosok pelatih kedua kubu. Sama-sama pernah menangani Borussia Dortmund.

Jurgen Klopp merupakan pelatih Dormund sebelum menerima pinangan Liverpool pada 2015. Posisi Klopp digantikan Thomas Tuchel yang pada beberapa bulan lalu akhirnya berganti menangani PSG.

Alhasil, pertemuan kali ini akan memberi atmosfer berbeda bagi Tuchel. Dia menjadi lebih termotivasi untuk menunjukkan diri tidak berada di balik bayang-bayang Klopp yang pernah digantikannya semasa di Dortmund.

Baca Juga:   Di Kegiatan Vaksin Brigif, Penerjun Payung Lampung unjuk Gigi

“PSG adalah favorit di kompetisi ini, tidak perlu dibantah lagi,” ucap Klopp kepada Skysports.”Mereka dibangun untuk memenangkan Liga Champions. Jadi laga nanti pasti akan sangat menarik. Dengan pemain dan manajer yang dimiliki, mereka akan berusaha tampil sejauh mungkin di Liga Champions. Kami mewaspadai hal itu.”

Klopp pun menargetkan kemenangan dalam laga Rabu (19/9) dini hari nanti. Meski tidak mudah, Klopp menekankan skuadnya untuk bisa meraih tiga poin demi menjaga asa di Liga Champions.

“Memenangkan laga pertama selalu memberi keunggulan, tapi kami belum meraihnya saat ini. Kami harus bermain untuk meraih kemenangan, dan itu tidaklah mudah,” lanjut Klopp.

Liverpool memang tidak akan mudah menjalani laga ini. Striker Roberto Firmino masih diragukan tampil usai mengalami masalah di matanya saat bertamu ke kandang Tottenham Hotspur. Begitu pula dengan kondisi kapten Jordan Henderson yang belum kunjung fit.

Baca Juga:   Ini Dia Para Pecatur Juara Home Tournament SCL ke-9

Sementar PSG malah sengaja menyimpan Neymar di laga akhir pekan lalu melawan Saint-Etienne. Dengan kondisi kebugaran yang penuh, Neymar bisa jadi kunci PSG untuk meraih poin pertama mereka di Liga Champions musim ini.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool
15/09/18: Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool
01/09/18: Leicester City 1-2 Liverpool
25/08/18: Liverpool 1-0 Brighton & Hove Albion
21/08/18: Crystal Palace 0-2 Liverpool
12/08/18: Liverpool 4-0 West Ham United

5 Pertandingan Terakhir PSG
15/09/18: PSG 4-0 Saint-Étienne
01/09/18: Nîmes Olympique 2-4 PSG
25/08/18: PSG 3-1 Angers SCO
18/08/18: Guingamp 1-3 PSG
13/08/18: PSG 3-0 SM Caen

Perkiraan susunan pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Paris Saint-Germain: Areola,Thiago Silva, Meunier, Juan Bernat, Kimpembe, L. Diarra, Di María, Verratti, Draxler, Neymar, Cavani
Pelatih: Thomas Tuchel

(jpc/ang)

 




  • Bagikan