Presiden Akan Pantau Langsung Vaksinasi BIN di Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Vaksinasi terhadap siswa sekolah menengah atas sederajat dan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Kamis (23/9) akan dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir..Joko Widodo melalui video conference.

Rencananya sebanyak 7500 dosis vaksin tersebut diperuntukkan bagi siswa dan masyarakat. Rinciannya 3500 untuk siswa SMK/SMA, kemudian sebanyak 2 ribu vaksin untuk warga di Tiyuh Pulung Kencana, dan dua ribu untuk warga di Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah.


Rencananya vaksinasi yang digelontorkan Badan Intelejen Negara (BIN) dan bekerjasama dengan Pemkab Tubaba ini akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan melibatkan vaksinator.

Kepala Binda Lampung Iwan Setiawan, M.SI. mengatakan persiapan seperti lokasi, siswa/siswi dan peralatan yang dibutuhkan telah siap. “Insyaa Allah, mudah-mudahan tidak ada kendala. Semua persiapan telah kita persiapkan,”kata Iwan mendampingi Direktur 23 Brigjen Rudi Supriyanto di Komplek SMKN 1 Tuba Tengah, Tubaba, Lampung.

Baca Juga:   Di Tanggamus, Tersisa 26 Sekolah Belum Pertemuan Tatap Muka

Vaksinasi oleh BIN ini menurut Iwan sebagai bentuk komitmen pihaknya demi memberi rasa aman kepada masyarakat. Vaksinasi tersebut memang digelontorkan dalam jumlah cukup banyak sebagai sebuah upaya pihaknya memutus mata rantai Covid-19 di Tubaba dan Lampung secara umum.  “Alhamdulillah Pak Bupati Umar Ahmad sangat mendukung vaksinasi ini,”kata Iwan.(fei/wdi)




  • Bagikan