Presiden Direncanakan Tinjau Vaksinasi Remaja di Pesawaran

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo diagendakan singgah ke Pesawaran untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja yang rencananya berlangsung di SMP I Pesawaran dan SMA 2 Taman Sari pada 2 September mendatang.

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.


“Besok kita akan rapat dengan provinsi, Forkopimda Pesawaran dan Pringsewu. Kita sifatnya rapat pendahuluan. Seperti apa petunjuknya terkait persiapan menyambut kunjungan bapak presiden pada 2 September,” kata Syukur, Kamis (26/8).

Syukur mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut ditargetkan sebanyak 1.000 peserta. Untuk itu, salah satu agenda yang akan dibahas di provinsi adalah teknis pelaksanaannya.

“Bagaimana ketersediaan vaksin dan vaksinatornya. Saya sudah instruksikan agar Kepala Dinas Kesehatan kita berkoordinasi dengan provinsi terkait teknis vaksinasi tersebut. Jangan sampai menciptakan kerumunan nantinya,” tegasnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Nakes Lampura Selesai 100 Persen

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri mengungkapkan, pemkab belum mendapat vaksin bagi remaja. Namun, pihaknya segera berkoordinasi dengan provinsi terkait penyediaan vaksin.

“Vaksin untuk remaja belum dapat. Tapi segera kita koordinasikan dengan provinsi. Karena kita laksanakan dalam rangka kunjungan presiden yang akan meresmikan bendungan. Rencananya beliau mampir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja,” kata Maisuri.




  • Bagikan