Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Membuka Saresehan Nasional di Unila


Konferensi pers Saresehan Nasional dan bedah buku Bunga Rampai Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Saresehan Nasional dan bedah buku Bunga Rampai Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB), di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), Rabu (22/12).

Juru bicara Rektor Unila M. Nazarudin Kahfie mengatakan, presiden dijadwalkan hadir setelah membuka Muktamar NU di Lampung Tengah.





“Saresehan dan bedah buku Bunga Rampai dilakukan keesokan harinya,” kata M. Nazarudin  dalam konferensi pers, di Rektorat Unila, Selasa (21/12).

Kegiatan yang bakal dihadiri 50 rektor dari seluruh Indonesia ini mengusung tema Penguatan Karakter Kebangsaan Melalui Pengamalan Pancasila untuk Penanganan dan Penanggulangan Sikap Ekstrimisme dan Terorisme, serta Penanganan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual.

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Polinela Raih Medali Emas pada Event Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung

“Kegiatan ini untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif dari perguruan tinggi dalam membangun karakter bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia maju,” tandasnya.

Beberapa tokoh juga bakal hadir dan menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut. Antara lain Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar. (mel/ais)