Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Way Sekampung

  • Bagikan
Tim Kementerian PUPR dan Pemkab Pringsewu meninjau bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Saat ini, persiapannya ditangani oleh Kementerian PUPR.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, Balai Besar Way Sekampung dan Kementerian tengah mempersiapkan peresmian.

“Untuk kedatangan presiden, kita belum mendapat jadwal pasti,” kata Heri Iswahyudi.

Heri menyatakan, Pemkab Pringsewu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Kementerian PUPR karena bendungan Way Sekampung segera diresmikan.

Selain bendungan, juga dibangun jembatan terpanjang di Lampung. “Jembatan ini tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu dan Lampung. Kami akan merawat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara, Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja meninjau bendungan, Senin (8/6).

Baca Juga:   JPU KPK Tuntut Mantan Bupati Lamteng Lima Tahun Pidana Penjara

Kegiatan tersebut diikuti Direktur Air Tanah dan Air Baku Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Ir. Iriandi Azwartika; Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk, Ir.Yul Ari Pramuraharjo, M.Si., dan General Manager Operation Infra 2 Apri Setiyawan, S.T. (sag/ais)



  • Bagikan