Presiden Jokowi Beri Perhatian Lebih Vaksinasi Lampung dan Sumbar

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Presiden RI Joko Widodo memberikan perhatian lebih pada target vaksinasi di Provinsi Lampung bersama Provinsi Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Airlangga Hartarto selaku Menkoperekonomian dalam keterangan pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (20/9).

“Pelaksanaan evaluasi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat) kita lakukan dua minggu sekali, di mana dilakukan assessment setiap minggu dan hari ini tanggal 20 September adalah periode PPKM luar Jawa akan berakhir. Dan tadi sesuai dengan arahan bapak presiden maka akan dilakukan perpanjangan selama dua minggu kedepan itu tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021,” beber Airlangga.


Selanjutnya, dalam rapat terbatas (ratas) yang dilakukan Presiden dan Menteri, Presiden mengingatkan akan berhati-hati terhadap varian baru baik Mu maupun Lamda, dan pengetatan di pintu-pintu masuk baik dari udara laut dan darat dan tentunya melibatkan seluruh stakeholder.

Baca Juga:   Tingkatkan Penjualan Telur, Mulai Besok ASN Diminta Beli Telur di Bazar Rebo Disperindag

Selain itu, kegiatan terkait dengan testing, testing Dan treatment dan 3 M, serta penggunaan aplikasi pedulilindungi harus digunakan secara intensif dan wilayah vaksinasi yang rendah secara khusus di luar Jawa. “Tadi juga bapak presiden memberi perhatian pada Sumatera Barat dan Lampung ini agar terus ditingkatkan sehingga angka minimal 20%. Selain itu, vaksin yang sudah datang untuk segera di habiskan dan tidak untuk ditahan,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan