Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman Akan Buka Hannover Messe Secara Virtual

  • Bagikan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers usai mengikuti rapat terbatas mengenai persiapan penyelenggaraan Hannover Messe, Senin (5/4). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Angela Merkel akan membuka perhelatan Hannover Messe yang diagendakan pada 12 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/4).

“Terkait dengan Hannover Messe, dilaporkan bahwa tanggal 12 (April) akan ada pembukaan oleh Bapak Presiden bersama Kanselir Jerman,” kata Airlangga yang didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki.

Indonesia merupakan official partner country Hannover Messe 2021 yang dibuka dan sepenuhnya diselenggarakan menggunakan digital platform. Dijadwalkan 156 perusahaan Indonesia akan ambil bagian dalam eksibisi tersebut.

Baca Juga:   PKL dan Warung Kecil Level 4 Bakal Dapat Insentif Rp1,2 Juta

Menko Perekonomian menambahkan, selain 2021 ini, Indonesia juga akan menjadi official partner country Hannover Messe 2023.

”Diharapkan dengan Hannover Messe yang dibuka secara digital dan pamerannya fully digital juga, Indonesia juga akan menjadi official partner yang secara physical ataupun hybrid pada 2023,” tandas Airlangga.




  • Bagikan