Prestasi Akademik Iringi Wisuda Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pringsewu  

  • Bagikan
Wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu di Balai Krakatau, Bandarlampung, Jumat (23/8). FOTO DOKUMEN STIKES MUHAMMADIYAH PRINGSEWU
Wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu di Balai Krakatau, Bandarlampung, Jumat (23/8). FOTO DOKUMEN STIKES MUHAMMADIYAH PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Prestasi akademik yang dicapai lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu cukup membanggakan. Rata-rata mahasiwa mendapat predikat memuaskan hingga dengan pujian (cumlaude).

Seperti dalam wisuda yang berlangsung di Balai Krakatau, Bandarlampung, Jumat (23/8). Lulusan terbaik program studi S1 Profesi Ners Reguler diraih Melli Juni Pristyawati dengan IPK 3,74. Disusul Apriyana Cahya Ningrum dengan IPK 3,70 dan Fath Andryanto dengan IPK 3,69.

Kemudian program Profesi Ner Konversi, peringkat pertama diraih Ramal Saputra dengan IPK 3,82. Pada program studi S1 Ilmu Keperawatan Reguler, terbaik pertama diraih Antesa Pradita dengan IPK 3,55, terbaik kedua dengan IPK 3,53 diraih Anggun Dyta Durrotunnisa dan Amanah Tri Amalia dengan IPK 3,42 pada posisi ketiga.

Baca Juga:   419 Mahasiswa UAP Ikut Yudisium Tahap II

Sementara untuk S1 Ilmu Keperawatan Konversi, terbaik pertama diraih oleh Pilipus Benitius Agus Saputro dengan IPK 3,59. Kemudian program D3 Keperawatan, terbaik pertama, kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh Reni Anggraini dengan IPK 3,72, Karminah (IPK 3,61) dan Shintia Anggun Rantika (IPK 3,58).

Terakhir, program studi D3 Kebidanan, masing-masing diraih oleh Neneng Ratna Susilowati dengan IPK 3,67 sebagai terbaik pertama, Karunia Widi Lestari dengan IPK 3,60 sebagai terbaik kedua dan Luki Desmawati, IPK 3,59 sebagai terbaik ketiga.

Secara keseluruhan, ada 608 mahasiswa yang diwisuda. Rinciannya program studi S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 172 mahasiswa, program studi D3 Keperawatan 75  mahasiswa, program studi D3 Kebidanan 50 mahasiswa, dan sisanya sebanyak 311 mahasiswa berasal dari program studi profesi ners.

Baca Juga:   Soal UKT, Unila Akui Ada Kesalahpahaman Informasi

Wisuda dihadiri Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J dan civitas akademika, Kasubbag Kelembagaan L2DIKTI Sobri, SE., MM,

Asisten 1 Pemkab Pringsewu Zulfuad Zahari, Delegasi MAHSA University Malaysia Prof Farida Hasim, dan pimpinan perguruan tinggi di Lampung,

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, MS berharap nilai ilmu dan akhlak menjadi modal para alumni dalam membina masyarakat. (sag/ais)




  • Bagikan