PREVIEW: Chelsea vs Barcelona

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Rintangan amat berat bakal dihadapi Chelsea saat menyambut Barcelona di Stamford Bridge dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Jika menilik perbandingan komposisi skuat dan performa musim ini, Barcelona tentu saja lebih dijagokan untuk lolos ke perempat-final seiring dengan terbukanya ambisi treble mereka. Namun dalam laga sebesar dan sekrusial ini, semangat nothing to lose dari Chelsea bisa menjadi pembeda.

Chelsea bahkan sebetulnya unggul sejarah saat berjumpa Barcelona. The Blues tak terkalahkan dalam tujuh duel terakhir melawan Blaugrana di Liga Champions, termasuk saat menang 3-2 secara agregat di semi-final musim 2011/12 yang berujung pada raihan titel juara.

Baca Juga:   Bersama Tim Gabungan, Penyelundupan dan Pengiriman Burung Dilindungi Berhasil Digagalkan

Selain itu, anak asuh Antonio Conte belakangan ini tengah menggeliat — setelah sempat memasuki periode krisis di awal bulan — menyusul kemenangan telak dalam dua laga terakhir kontra West Bromwich Albion (3-0) dan Hull City (4-0) di Piala FA.

Meski demikian, rekor pertemuan apik dengan Barca plus modal kemenangan besar di laga sebelumnya tersebut akan minim arti jika Conte tidak mengusung taktik yang tepat. “Jujur, saya sulit tidur,” ungkap Conte dalam jumpa pers, menggambarkan bahwa ia sangat memikirkan laga kontra Barcelona ini.

“Ketika Anda menghadapi laga seperti ini, Anda harus menyiapkan segalanya, dari ha-hal besar sampai yang terkecil. Barcelona bisa mengubah laga dalam sekejap, tetapi kami juga rencana. Oleh karena itu, penting bagi saya untuk memilih pemain yang dalam kondisi terbaik, lalu kami akan berusaha maksimal untuk menang,” imbuhnya.

Baca Juga:   Tabrak Pembatas Jalan, Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Tol Terpeka

Eden Hazard menjadi harapan terbaik bagi Conte di laga ini. Namun, ia harus mendapat sokongan total, terutama dari para kontingen Spanyol di Chelsea yang bisa memberikan bocoran titik lemah Barca. Tak kalah penting, tuan rumah juga harus fokus di sektor pertahanan guna mengantisipasi gol tandang dari Lionel Messi dkk.

Soal absensi, Chelsea akan kehilangan David Luiz, Tiemoue Bakayoko, dan Ross Barkley akibat cedera. Beruntung, bek kiri Marcos Alonso siap melakoni comeback. Di kubu Barca, Ernesto Valverde tidak diperkenankan menurunkan Philippe Coutinho yang terkena aturan cup-tied. Nelson Semedo juga bakal absen karena suspensi kartu.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Drinkwater, Alonso; Hazard; Morata.

Baca Juga:   Simak, Ini Daftar Anggota DPRD Bandarlampung yang Walk Out Dari Paripurna

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Dembele, Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez.

(goal.com/ang)

 

 



  • Bagikan