Prihatin, Komisi IV DPRD Pesawaran Turun Tinjau Fasilitas Sekolah

  • Bagikan
Kegiatan belajar mengajar di SDN 18 Way Ratai, Dusun Tanjungjaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Wayratai, Pesawaran. Sekolah yang berda di Register 21 ini tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan ruang kelas. FOTO JOKO HARTOYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Komisi IV DPRD Pesawaran segera turun lapangan meninjau sarana pendidikan di kabupaten itu. Ini terkait masih adanya fasilitas yang tidak memadai di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut.

“Kita segera agendakan turun ke lapangan untuk meninjau langsung ke sekolah tersebut,” kata Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran Devita Sahara, Senin (11/11).

Sementara anggota Komisi IV Umroni menyatakan, ini menjadi sebagian potret dunia pendidikan di Pesawaran. ”Pastinya, kita akan turun, seperti yang dikatakan ketua tadi. Setelah itu, kita akan rapat dengar pendapat,” tegasnya.

Politisi PAN Pesawaran ini melanjutkan, pihaknya selalu meminta data sekolah yang menjadi prioritas untuk ditangani. Bahkan sebelum KUA-PPAS disusun. “Hal itu (keluhan, Red) sudah sampai juga ke kita pada saat reses,” tandsnya.

Baca Juga:   Belajar Tatap Muka Jadi Kerinduan

Mantan Ketua Banleg DPRD Pesawaran ini mengakui, kondisi sekolah yang rusak bukan hanya di SDN 20, SDN 4 dan SDN 18 Wayratai serta SDN 26 Waylima. Di kecamatan lain juga terdapat sekolah yang perlu perhatian.

“Kalau berbicara kondisi fisik, tidak hanya di Wayratai. Masih banyak bangunan sekolah yang mengkhawatirkan. Pada APBD 2020 nanti, akan dilihat skala prioritas untuk penanganan sekolah,” ujarnya. (ozi/ais)




  • Bagikan