Prihatin, Rapat Paripurna HUT Provinsi Lampung Hanya Dihadiri 7 Anggota DPRD


Suasana rapat paripurna HUT Provinsi Lampung ke 57 DPRD Tubaba. Foto Deddy S/radartuba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Keprihatinan yang mendalam nampak pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung. Hal itu lantaran hanya tujuh dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung yang hadir.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, tercatat dari 30 anggota DPRD Tubaba, hanya 7 anggota yang hadir. Yakni, Ponco Nugroho (PDIP), Nadir (PDIP), Sukardi (PDIP), Rubiono (PDIP), Sugito (PKB), Hairul Amin (Perindo), dan Ansyori (PDIP).





“Hari ini banyak anggota yang tidak hadir dikarenakan ada kepentingan atau acara partai, kemudian ada juga yang keluar kota.”terang Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.

Menurutnya, seyogyanya kawan-kawan anggota DPRD Tubaba dapat meluangkan waktu dalam kegiatan Paripurna Istimewa tersebut.

“Ini sebagai pelajaran, meskipun bukan rapat pengambilan keputusan, harusnya hadir, bukan hanya dihadiri 7 orang seperti hari ini. sebagai wakil rakyat dapat mencontohkan hal yang baik.”imbuhnya. (fei/rnn/wdi)