Pringsewu Dapat Air Baku Dari Bendungan Way Sekampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain dari sisi pariwisata, keberadaan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran juga memberikan manfaat sebagai air baku PDAM.

Diproyeksikan, kabupaten berjuluk Jejama Secancanan ini mendapat air baku 100-400 liter per detik dari bendungan tersebut.


Pemanfaatan air untuk PDAM tersebut tak datang dengan sendirinya. Butuh proses dan waktu. Mengingat sebelumnya hal ini tak masuk dalam rencana awal.

“Saat pak Menteri PU meninjau proses pembangunan Bendungan Way Sekampung, saya utarakan untuk meminta air baku bagi PDAM,” kata Bupati Sujadi Saddat saat menerima kru Radarlampung.co.id, Selasa (28/9).

Sujadi yang didampingi Asisten 3 Purhadi, Kadiskominfo Hendrid dan Kabid Wiwid mengungkapkan, permintaan air baku untuk PDAM tersebut karena Pringsewu tidak bisa mendapat aliran irigasi dari bendungan tersebut.

Baca Juga:   Bupati Sujadi Hadiri Pembukaan AOE 2021

Di mana, letak Kabupaten Pringsewu lebih tinggi dari bendungan. Jawaban yang diterima, hal ini tak dapat terwujud.

Namun Bupati Sujadi tidak putus asa. Untuk kepentingan masyarakat, ia kembali meyakinkan pemerintah pusat terkait permintaan air baku saat Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pringsewu.

“Saya berkesempatan bicara dengan pak Wapres. Permintaan air baku kembali kami ajukan,” ungkapnya.




  • Bagikan