Pringsewu Kini Sudah Miliki Kejari

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kabupaten Pringsewu kini memiliki Kantor Kejaksaan Negeri (kejari) sendiri.

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Syafruddin SH MH  meresmikan beroperasinya Kejaksaan Negeri Pringsewu yang semula merupakan Cabjari  menjadi Kejari Pringsewu, Rabu (31/1).

Selain wakajati Lampung Dr. Jaja Subagja SH MH, jajaran Kejati dan Kejari se Lampung hadir pada peresmian Plt Kajari Pringsewu Asep Sontani tersebut Bupati  H. Sujadi, M.Pd. I, Ketua MUI Pringsewu H. Hambali, dan seluruh kepala OPD se Kabupaten Pringsewu, Kepala BPN Al Farabi.

Kajati Lampung Syafruddin berpesan dengan berubahnya status dari cabjari menjadi kejari, bisa meningkatkan pelayanan. Khususnya dalam proses penegakan hukum ke masyarakat.

“Dengan di tingkatkannya status cabjari menjadi kejari, berarti banyak aspek yang dinilai pemerintah pusat serta tim kejagung di Pringsewu. Bahwa telah banyak aspek yang mendukung seperti soal kehidupan kemasyarakatan, sosial budaya, perekonomian dan politik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syafruddin menambahkan, kejaksaan hadir dalam rangka ikut mendukung program pemerintah dalam pembangunan di daerah. Khususnya bidang supremasi hukum.

Dia menambahkan kehadiran Kejari Pringsewu hendaknya juga menjadi harapan besar bagi masyarakat khususnya dalam penegakan hukum di Pringsewu. (sag/gus)




  • Bagikan