Pringsewu Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Pringsewu kini memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Lokasinya berada di samping Kantor Kementerian Agama, berdekatan dengan komplek perkantoran pemkab.

Wakil Bupati Fauzi ikut bangga sekaligus bersyukur. Di Pringsewu kini sudah terdapat pusat pelayanan pengurusan ibadah haji dan umrah secara terpadu.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan ibadah haji dan umrah dapat terlayani dengan lebih baik dan tersistem,” kata Fauzi saat pembukaan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, Senin (3/1).

Turut hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi, Forkopimda dan tokoh lintas agama.

Baca Juga:   Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Kepala Kantor Kemenag Pringsewu Ahmad Rifa’i menjelaskan, gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dibangun dari SBSN tahun anggaran 2021. Ke depan, pihaknya juga akan melengkapi dengan alat peraga manasik haji.

Terpisah, Bupati Pringsewu Sujadi mengajak jajaran Kantor Kemenag mengambil peran terdepan guna menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan umat beragama.

Baca Juga:   Pemkab Pesbar Ambil Sikap, Marak Anak-anak Keliling Bawa Kotak Amal

Sujadi juga mengapresiasi Kantor Kemenag Pringsewu yang membuat Saung Kerukunan Umat Beragama di Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih. Wadah pertama di Indonesia ini dalam rangka mendukung kerukunan umat beragama. (sag/ais)






  • Bagikan