Pringsewu Zona Merah, Ayo Bersama Berjuang Atasi Pandemi Virus Corona!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pringsewu masuk zona merah penyebaran virus Corona. Saat ini total 1.225 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 50 kematian.

Dengan status tersebut, dibutuhkan peran berbagai kalangan untuk mengatasinya. “Dengan status ini, tidak menjadikan pemkab serta masyarakat berkecil hati. Namun justru menjadi bahan evaluasi guna perbaikan dan semakin mewaspadai untuk pencegahan Covid-19,” tegas Bupati Pringsewu Sujadi Saddat.

Dilanjutkan, pemerintah termasuk di Pringsewu tidak dapat bekerja sendirian
menghadapi pandemi virus Corona. Diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat. Termasuk para alim ulama, para tokoh dan pihak lainnya

“Para tokoh, alim ulama dapat menjadi contoh dalam menghadapi Covid-19. Suri teladannya dibutuhkan melalui ucapan dan perbuatan untuk menyejukkan umat,” ujarnya.

Baca Juga:   Tambah 15 Kasus Positif Covid-19, Dua Pasien Meninggal

Terlebih, terus Sujadi, kini juga muncul ungkapan takutlah hanya kepada Allah, jangan takut sama Corona. “Padahal yang dimaksud untuk mewaspadai virus tersebut. Bukan menomorsekiankan keberadaan Allah SWT,” tandasnya.

“Takut pada Corona bukan berarti tidak takut sama Allah SWT. Justru sebaliknya. Mempertebal keimanan dan ketaqwaan,” imbuh Sujadi. (sag/ais)




  • Bagikan