Prioritas Pembangunan BTS di Kecamatan BNS dan Pagardewa

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengentasan infrastruktur jaringan telekomunikasi menjadi salah satu prioritas Pemkab Lampung Barat sejak beberapa tahun terakhir.

Untuk tahun ini, pemkab menargetkan tidak ada lagi daerah blankspot. Seluruh wilayah sudah terjangkau jaringan internet.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo mengatakan, target nasional, pada 2023 mendatang semua daerah sudah terpasang infrastruktur jaringan internet.

Dengan begitu tidak ada lagi daerah blankspot. “Sesuai target renstra Kominfo, ada tiga titik pada tiga kecamatan. Seperti Pekon Pancurmas, Kecamatan Lumbokseminung: Pekon Tembelang, Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa,” kata Padang.

Setelah tahun lalu BTS di Pekon Pancurmas dibangun, tinggal tersisa dua lagi yang belum. Ditargetkan pada tahun ini.

Baca Juga:   ASAH KEMAMPUAN

“Insya Allah kita tuntaskan jaringan telekomunikasi yang masih kurang di Pagardewa dan BNS,” sebut dia.

Disinggung soal masih sulitnya mengakses jaringan internet di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Padang mengatakan, wilayah itu memang memiliki potensi besar.

Ini akan menjadi skala prioritas. Terlebih, kawasan tersebut memiliki potensi wisata cukup besar.

“Kami sudah melakukan pendekatan dengan beberapa operator untuk membangun BTS guna mendukung potensi wisata. Tahun ini sudah ada peluang akan terealisasi,” pungkasnya. (nop/ais)




  • Bagikan