Produsen Oksigen dan RS Darurat Covid-19 Apresiasi Keandalan Listrik PLN

  • Bagikan
(Dari kiri ke kanan) Bagus Hari Abrianto (Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan), I Gede Agung Sindu Putra (General Manager PLN UID Lampung), Riyanti, M.Kes (Direktur Keuangan RSPBA), dr. Rachmawati (Direktur RSPBA), Zamzami (Manager PLN UP3 Tanjung Karang). Sumber foto PLN

RADARLAMPUNG.CO.ID- PT PLN (Persero) konsisten memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan keandalan listrik di tengah pandemi Covid-19.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2021, direksi PLN melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet dan Pabrik oksigen PT Air Liquide untuk memastikan pasokan listrik tercukupi.


Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril memastikan kepada manajemen RSDC maupun Air Liquide bahwa PLN siap mendukung pasokan listrik di dua tempat tersebut agar tetap bisa melayani masyarakat secara maksimal.

“Kami di PLN berkomitmen akan terus menghadirkan pelayanan listrik yang andal bagi semua masyarakat agar bisa menghadapi pandemi ini. Dukungan dari RSDC dan Air Liquide memotivasi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dalam melayani pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar Bob, Sabtu (4/9).

Director of Business Large Industries PT Air Liquide Indonesia, Maulana Himawan ikut mengapresiasi kinerja PLN dalam melayani kebutuhan pelanggan. “Kami sangat puas terhadap pelayanan PLN, sangat responsif, dan mengutamakan kepentingan pelanggan. Kami sangat percaya terhadap keandalan PLN,” ujar Maulana.

Apresiasi yang sama diutarakan Koordinator Opersional RSDC Wisma Atlet, Kolonel dr. Abdul Alim. Alim berterima kasih atas dukungan yang diberikan PLN selama ini. Ia pun memastikan pasokan listrik yang ada untuk RSDC selama ini cukup dan tanpa kendala.

Baca Juga:   Produk ECI Bisa Dicicil hingga 12 Bulan

“Saya sebagai pelanggan terima kasih atas dukungan, perhatian PLN kepada RSDC. Selama ini tidak ada masalah listrik. Berkat dukungan PLN dan pimpinan PLN mudah mudahan PLN semua rekan rekan diberikan kesehatan untuk mengawal RSDC dan masyarakat lainnya,” ujar Alim.

Direktur Perencanaan Korporat PLN, Evy Haryadi berharap momentum ini dapat meningkatkan keeratan hubungan kami dengan pelanggan, khususnya sektor kesehatan, yakni RSDC Wisma Atlet

Selain mendukung pasokan kelistrikan, PLN juga memberikan pasokan oksigen medis yang diproduksi oleh PLN sendiri melalui anak usahanya PT PJB dan PT Indonesia Power.

Evy berharap, produksi oksigen tersebut banyak membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat menekan lonjakan harga jual oksigen yang beredar. Terlebih agar dapat menjaga kestabilan pasokan oksigen ke rumah sakit seperti halnya RSDC Wisma Atlet itu sendiri.

Sementara, tepat pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021 ini, PLN UID Lampung juga menuai pujian dan apresiasi atas pelayanannya dari berbagai pihak Rumah Sakit yang ada di Lampung.

Kesempatan kali ini, General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra beserta jajaran manajemen PLN UID Lampung melaksanakan agenda kunjungan khusus untuk sejumlah rumah sakit yang ada di Lampung, hari Sabtu (4/9).

Baca Juga:   Right Issue untuk Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro, Sumber Pertumbuhan Baru di Tengah Pandemi

Direktur RSPBA (Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Lampung), dr. Rachmawati, MPH mengapresiasi serta berterimakasih atas layanan PLN yang sudah memberikan dukungan terutama saat pengoperasian pertama Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Ekstension Asrama Haji yang juga ditetapkan oleh pemerintah sebagai Rumah Sakit Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih atas peran PLN yang sudah banyak membantu kami selama ini, terkhusus pada hari ini kami mendapat kunjungan istimewa dari General Manager PLN UID Lampung. Semoga kesempatan ini dapat mempererat jalinan komunikasi antara RSPBA Lampung dan PLN,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh dr. Cholif Paku Alamsyah, Direktur Rumah Sakit Daerah Ryamizard Ryacudu Kotabumi Lampung Utara. Pihaknya merasa sangat terbantu oleh PLN, karena pasokan listrik PLN sudah lebih handal, sehingga pihaknya dapat memberikan pelayanan kepada pasien secara maksimal.

“Alhamdulillah atas bantuan PLN, pelayanan kami untuk pasien berjalan dengan baik. Setidaknya sudah tidak ada mati lampu, karna fasilitas disini sangat tergantung dengan listrik, jadi pelayanan kami bisa maksimal, terimakasih PLN atas pelayanannya,” ujar dr. Cholif Paku Alamsyah saat dikunjungi oleh Manager PLN UP3 Kotabumi, Wilfrid Sahat P. Siregar, hari Sabtu (4/9). (rls/wdi)




  • Bagikan