Prof. Mukri Jabat Ketua, Ini Susunan Resmi Pengurus MUI Lampung 2021-2026

  • Bagikan
Rektor UIN RIL Prof. Mukri. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Prof. Mukri resmi ketuai Mjelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Masa Khidmat 2021-2026 usai terpilih melalui rapat Tim Formatur Musyawarah Daerah X MUI Provinsi Lampung yang digelar di Hotel Nusantara Syariah pada Senin (11/10).

Pasca terpilih, Prof Mukri mengucapkan saya terimakasihnya pada kyai dan para ustadz yang hadir dalam Musda tersebut. Apalagi dalam musda tersebut berjalan cukup panjang dan dinamis. “Sekali lagi saya terimakasih kepada amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saya. Sekali lagi saya insyaallah dengan amanah ini akan memberikan karya yang terbaik yang bisa saya lakukan. Saya tidak pernah berjanji, saya lebih suka karya nyata daripada karya kata. Insyaallah ini jadi acuan dan pedoman yang akan saya jalani,” beber Prof. Mukri seperti dikutip dalam kanal YouTube MUI Lampung, Selasa (12/10).


Dirinya juga mengajak seluruh struktur organisasi untuk bekerja sama, dengan kompak guna mewujudkan berbagai mimpi di MUI Lampung kedepannya. “Saya meyakini ketika kita punya visi, misi, agenda dan tim MUI di Lampung kompak, maka mimpi-mimpi terwujudnya MUI yang berwibawa, bisa mewarnai kehidupan di Provinsi Lampung akan menjadi nyata,” lanjutnya.

Baca Juga:   Simak, Ini Penjelasan Rekayasa Lalin Sentral Kuliner Jl. Gatot Subroto

Oleh karena itu kepada semua pengurus MUI Lampung, Prof Mukri mengucapkan terimakasih dan bersama membangun MUI Lampung kedepannya.

Ditambahkan Wakil Ketua Umum MUI Lampung terpilih KH Basyaruddin Maisir berharap semua pengurus terus mendukung Ketua MUI terpilih. “Siapapun pimpinan yang terpilih dalam Musda ini merupakan tokoh terbaik dan harus kita dukung sepenuhnya,” ungkap Basyaruddin.

Ia juga mengungkapkan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah permusyawaratan ulama, zuama, dan cendekiawan muslim serta ormas Islam, bisa diibaratkan sebagai rumah besar umat Islam. Di mana MUI menjadi titik temu di antara mereka dengan beraneka ragam latar belakang mazhabdan fikrah (pemikiran) keagamaan mereka.

“Keragaman dan perbedaan latar belakang umat Islam di dalam Majelis Ulama Indonesia membutuhkan sebuah metode pemikiran yang bisa menyamakan keragamaman metodepemikiran di antara mereka. Keragaman juga terjadi dalam hal pengabdian mereka sehingga diperlukan pola pengabdian yang bisa menjadi rujukan untuk melakukan koordinasi pengabdian atau gerakan ormas-ormas Islam,” ungkapnya. (rma/wdi)

Baca Juga:   Viral Video ‘Dicegat Begal di Lampung’, Ustaz Nasihin Sebut Settingan untuk Edukasi

 

Kepengurusan MUI Lampung 2021-2026

Dewan Pertimbangan
Ketua : Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH
Wakil Ketua : Drs. H. Aryanto Munawar
Sekretaris : Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghafur
Anggota : Prof. Dr. Marzuki Nor
: H. M. Isa, M.Ag
: H. Imam Asyrof
: Dr. dr. H. A. Farikh
: Dr. Sarono
: KH. Sujadi Saddat

Dewan Pimpinan
Ketua Umum : Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag.
Wakil Ketua Umum :
I. Drs. KH. Basyaruddin Maisir AM
II. KH. Ihya Ulumuddin

Ketua-Ketua :
1. Dr. KH. A. Bukhori Muslim
2. Dr. KH. Abdul Syukur, M.Ag.
3. Dr. Syamsul Hilal H.
4. Didi Mawardi, SP.
5. Sholihin, MH.
6. Drs. H. Suryani M. Nur, MM.

Sekretaris Umum : Dr. Mansur Hidayat
Sekretaris :
1. Dr. Kamran As’ad Irsyadi
2. Ujang Tommy, SH, MH.
3. Dr. Fauzan
4. Dr. Safari Daud
5. H. M. Faizin, S.Pd.
6. H. M. Supriyadi

Bendahara Umum : Puji Raharjo Sukarno, S.Ag., SS., M.Hum.
Bendahara :
1. Dr. H. Andi Warisno, M.MPd.
2. Dr. Sudarman, M.Ag.




  • Bagikan