Program Bude Sar’i, Bupati Kunjungi Empat Pekon di Airnaningan

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi kepala OPD dan Camat Airnaningan Royensyah menerima benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung. Selanjutnya benih ikan tersebut disebar di abendungan Batu Tegi, Dusun Mandi Angin, Pekon Sinarsekampung, Kecamatan Airnaningan. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengunjungi empat pekon di Kecamatan Airnaningan. Meliputi Pekon Karang Sari, Sinarsekampung, Airnaningan dan Datarlebuay.

Keliling pekon tersebut merupakan program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar’i). Melalui kegiatan tersebut, bupati menyerap langsung aspirasi dan keinginan serta harapan dari masyarakat. Baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang pelayanan lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut, bupati didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Catur Agus Dewanto, Kepala Disparhud Retno Noviana Damayanti, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Okta Rizal serta  Camat Airnaningan Royensyah dan kepala pekon.

Baca Juga:   Bupati Launching Distribusi Bantuan untuk Pasien Covid-19

Pekon pertama yang disambangi bupati yakni Pekon Karangsari. Di sini bupati menyampaikan arahan terkait program yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Airnaningan. Ia juga melihat pelaksanaan posyandu remaja.

Bupati melanjutkan kunjungannya ke Dusun Mandi Angin, Pekon Sinarsekampung. Kegiatan diisi dengan menebar 100 ribu benih ikan Selabat dan Baung di Bendungan Batutegi.

Dilanjutkan ke Pekon Airnaningan untuk melihat pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Baik perekaman e-KTP, kartu keluarga, kartu kematian dan kartu identitas anak (KIA).




  • Bagikan