Program Diploma Unila, 743 Orang Ikut Tes

  • Bagikan

radarlampung- Pendaftar Jalur mandiri Universitas Lampung Program Diploma melaksanakan tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer. Tes digelar 31 Juli hingga 1 Agustus dan terbagi jadi 6 sesi.

Humas Badan Pengelola Penerima Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila Komarudin menjelaskan, sebanyak 743 orang yang mendaftar pada jalur mandiri program diploma. Sementara, yang akan diterima diangka sekitar 400an orang.

“Saat ini peserta tengah melaksanakan tes UTBK. Jadi, ada enam sesi, hari ini sampai 4 sesi. Satu sesi sekitar 150 peserta,” katanya, Rabu (31/7).

Ia mengatakan, setiap tahun, ada beberapa program studi yang selalu tinggi jumlah peminatnya. Diantaranya, Perpajakan, akutansi serta Keuangan Asuransi Perbankan.

“Kalau perpajakan tahun ini yang mendaftar 255, akutansi 218 dan keuangan sekitar 246 pendaftar. Namun, dibandingkan tahun kemarin, sebenarnya pendaftar mengalami penurunan, termasuk jalur program diploma ini. Tahun kemarin mencapai 900an peserta,” ungkapnya.

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

Jalur Program Diploma Unila menerima pendaftar untuk empat fakultas yang memiliki program diploma, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan FISIP. (rur/wdi)




  • Bagikan