Program Internet Desa Segera Sentuh Warga Lamteng, Silakan yang Mau Pasang

  • Bagikan
Ilustrasi siswa di desa saat belajar daring. Foto: dok. KSDI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah menjalin kerja sama dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Kerja sama dalam program Internet Desa ini menawarkan pemasangan jaringan internet murah ke kampung-kampung.

Plt. Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Eko Dian Susanto menyatakan program ini masih tahap sosialisasi. “Masih disosialisasikan ke kampung-kampung. Program Internet Desa ini dalam menunjang perkembangan teknologi. Ini supaya masyarakat kampung melek teknologi,” katanya.

Ditanya berapa titik setiap kampung, Eko menyatakan sebanyak-banyaknya. “Sebanyak-banyaknya. Bergantung warga yang mau memasang jaringan internet murah. Kerja samanya lewat Badan Usaha Milik Kampung (BUMK),” ujarnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Dinas PMK Lamteng Firdaus Rokain. “Ini program Pak Bupati supaya masyarakat di kampung lebih mengenal teknologi. Sebab, ke depan semua pelayanan akan menggunakan pelayanan aplikasi jaringan internet,” katanya.

Baca Juga:   AKBP Popon: Lamteng Kondusif Karena Peran Masyarakat

Firdaus menyatakan kerja sama di kampung-kampung melalui BUMK. “Lewat BUMK. Masyarakat yang akan memasang jaringan internet murah dipersilakan. Tidak ada pemaksaan. Tapi yang jelas lebih murah dari provider lainnya,” ujarnya.

Ditanya sudah berapa kampung yang disosialisasikan, Firdaus menyatakan, baru satu kecamatan. “Baru Kecamatan Sendangagung. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup baik,” ungkapnya. (sya/sur)



  • Bagikan