Program Langit Biru Dievaluasi Dua Bulan Sekali

  • Bagikan
Petugas mengisi bahan bakar kendaraan roda dua di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24351125, di Jalan Sultan Agung Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (14/3). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis Pertalite dari Rp7.850 menjadi Rp 6.450 per liter atau setara dengan harga premium, di 27 SPBU di Bandarlampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 27 stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU) di kota Bandar Lampung menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite seharga premium. Program ini di peruntukan bagi kendaraan roda dua, roda tiga dan kendaraan roda empat plat kuning.

Dan hanya ada tiga SPBU saja kini yang menjual premium. Yakni SPBU Bypass Soekarno Hatta, SPBU Panjang dan SPBU Jalan Pramuka.


Umar Ibnu Hasan Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II mengatakan program ini sudah mulai berlaku sejak Minggu (14/3) di 27 titik SPBU di kota Bandar Lampung. Program ini akan diuji coba selama 6 bulan kedepan. Dan akan dievaluasi setiap 2 bulan sekali.

Baca Juga:   Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

Budiono Ketua Hiswana Migas DPC Lampung menyatakan mendukung program tersebut. Dijelaskannya, jika BBM yang dijual ke konsumen berkualitas pihaknya tentu senang.

Pengawas SPBU Sultan Agung Agus Siswanto menjelaskan, layanan program langit biru tidak di batasi dan tidak ada jam operasional khusus. Jika biasanya harga normal pertalite Rp. 7850 perliter sekarang hanya Rp 6.450 perliter, berlaku setiap hari sesuai dengan jam operasional masing-masing SPBU.

Widuri Martalia konsumen program langit biru mengaku belum mengetahui tentang program tersebut, dirinya tahu setelah membaca informasi di banner yang ada di SPBU. (why/wdi)




  • Bagikan