Program Seragam Sekolah Gratis Ditenderkan, Pemkab Lambar Siapkan Rp6 M

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus saat membagikan seragam sekolah. Foto dok radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar tahun ini kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru.

Kepala Disdikbud Bulki, S.Pd, M.M mengungkapkan, untuk mendukung program tersebut, pihaknya tahun ini menganggarkan dana sekitar Rp6 miliar untuk pengadaan seragam sekolah gratis.

“Saat ini pengadaan seragam sekolah tingkat SD dan SMP sederajat tersebut masih proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Jika nanti pemenangnya telah ditetapkan dan jumlah siswa yang diterima telah diketahui berapa jumlahnya maka seragam sekolah baru dilakukan penjahitan,” ungkap Bulki.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Menurut dia, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari pitu program yakni progam Semua Bisa Sekolah.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan, diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar serta meringankan beban biaya para orang tua wali murid,” kata dia,

Untuk jumlah seragam sebanyak tiga setel per siswa terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian 3 setel untuk siswa SMP terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka. “Selain seragam, kita juga menyiapkan atribut lengkap. Jadi satu paket,” kata dia.

Ia berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru. “Kita berharap seragam sekolah gratis ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang diterima pada tahun ajaran baru,” tutupnya. (lus/rnn/wdi)




  • Bagikan