Program Terakhir, Bangun Delapan Titik Pamsimas

  • Bagikan
AHMAD AHNUH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Lampung Barat tahun anggaran 2021 menyasar delapan pekon.

Sebanyak lima titik bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan tiga lainnya dari APBD.


Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Ahmad Ahnuh mengungkapkan, 2021 merupakan tahun terakhir program Pamsimas.

“Alhamdulillah. Untuk tahun terakhir program Pamsimas ini ada lima titik yang dibiayai APBN dan tiga titik oleh APBD. Hingga berakhirnya program ini, total Pamsimas yang dibangun di Lambar telah lebih dari 50 titik,” kata Ahmad Ahnuh mewakili Kepala DPUPR Sudarto.

Dijelaskan, lima titik yang bersumber dari  APBN berada di Pekon Srimenanti dan Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam; Pekon Batu Api dan Mekarsari, Kecamatan Pagardewa serta Pekon Lumbok Selatan, Kecamatan Lumbokseminung.

Baca Juga:   Vaksinasi Massal, DPD II Golkar Lambar Sasar 500 Peserta

“Kemudian untuk yang bersumber dari APBD, berada di Pekon Sukamakmur Kecamatan Belalau; Pekon Srimenanti dan Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong,” urainya.

Untuk pembangunannya dilakukan dengan swakelola oleh Pokmas (Kelompok Masyarakat). Jenis pembangunan mulai dari bak saring, jaringan pipa hingga saluran ke rumah. (nop/ais)




  • Bagikan