Progress Vaksinasi di Lampung Capai 16,9 Persen

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

Radarlampung.co.id – Vaksinasi di Lampung bertahap menanjak naik. Kini secara presentase, penerima vaksinasi dosis pertama telah mencapai 16,9%.

Dari data Informasi Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung pada Minggu (19/9), sampai dengan 18 September pukul 23.56 WIB, secara total, dari target vaksinasi di Lampung sebanyak 6.645.226 orang, yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 1.128.746 orang. Sementara vaksinasi kedua sebanyak 622.872 orang, atau secara presentase sebanyak 9.37%.


Vaksinasi dosis ketiga yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) pun terus dilakukan. Dari total 35.601 orang nakes yang menjadi target penerima vaksin, sebanyak 55,11% atau sebanyak 19.619 orang nakes telah mendapatkan dosis ke tiga vaksin yang menggunakan vaksin Moderna.

Baca Juga:   Enam Jam Berjuang, Tim Vaksinasi Polres Tanggamus Datangi Wilayah Terisolir

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan, vaksinasi di Lampung memang beranjak naik. Terlebih sejak kedatangan Presiden RI Joko Widodo belum lama.

“Iya memang kita terus mendapatkan vaksin. Dan kita akan terus upayakan untuk segera diberikan pada sasaran vaksin,” ungkap Reihana.

Dinkes Lampung belum lama ini menerima 2,25 juta dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Artinya, dari target vaksinasi di Lampung yang membutuhkan sebanyak 14,6 juta dosis, vaksin yang datang baru 15,43%. Sementara Lampung masih kekurangan sekitar 12,3 juta dosis lagi.

Reihana memastikan, vaksin yang datang segera didistribusikan ke kabupaten/kota di Lampung agar vaksinasi di semua daerah bisa berjalan cepat. (rma/sur)




  • Bagikan