Promo Sampai Barang Terjual Habis, Giant Antasari Berpotensi Susul Tiga Gerai Sebelumnya

  • Bagikan
Sejumlah outlet di lantai 1 Giant Antasari sudah banyak tutup dan semua produk diberikan diskon hingga semua produk terjual habis. Bekembang kabar supermarket ini bakal tutup pertengahan Desember. Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Setelah menutup tiga gerainya di Kedamaian, Kemiling dan Metro, kini giliran Giant Antasari yang dikabarkan akan berhenti beroperasi. Isu tersebut berkembang menyusul banyaknya banner diskon bertuliskan “Semua Harus Terjual Sampai Habis” yang dipasang di sekeliling pagar pusat perbelanjaan tersebut.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, Sabtu (26/10), sejumlah outlet di lantai satu Giant Antasari terlihat tutup. Tempat yang tadinya merupakan outlet makanan dan minuman memilih untuk pindah tempat.

Sementara itu di lantai dua banyak dipasang banner diskon dengan angka 30 persen serta tulisan “Semua Harus Terjual Sampai Habis”. Antrian panjang dari konsumen yang berbelanja juga terlihat mengular sebab hanya ada beberapa kasir yang dibuka untuk melayani konsumen.

Adapun barang-barang yang di diskon utamanya adalah makanan dan minuman yang mempunyai batas kadaluarsa. Masing-masing di diskon mulai dari 5 sampai 10 persen. Kemudian adapula produk-produk personal care seperti Sampho, sabun mandi, pasta gigi, sabun cuci muka, deodoran dan lain-lain yang rata-rata di diskon sebesar 10 persen.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

Kemudian adapula tisu, makanan hewan, ditergent, hingga barang-barang elektroknik seperti kulkas, televisi, kipas angin, hingga hairdrayer.

Asih, warga Kebon Jeruk, Tanjungkarang Timur (TkT) yang ditemui saat berbelanja di supermarket tersebut mengaku mendapatkan informasi tentang diskon yang diberikan Giant Antasari melalui pesan di Media Sosial (Medsos).

“Saya tahu dari sosmed kalau Giant mau tutup. Dari Instagram dari grup WA. Belanja diskonnya lumayan, potongannya. Cuma lima persen lumayan lah. Yang diskon 30 persen saya nggak tahu diskon apa,” kata dia kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (26/10).

Sementara itu, salah satu kasir yang bertugas membenarkan rencana penutupan Giant Antasari. “Promonya bakal terus dikasih sampai barang habis. Karena rencananya (Giant Antasari, Red) bakal ditutup di pertengahan bulan Desember ini,” kata wanita yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

Kendati telah mengetahui tentang rencana penutupan gerai tersebut, sambung dia, para karyawan masih tetap bekerja. “Memang pada mulai cari kerjaan lain, tapi belum ada yang resign. Karena katanya di pertengahan Desember itu mau dikasih pesangon,” tandasnya.

Diketahui, pada tahun 2018 lalu tiga gerai Giant yang ada di Lampung juga melakukan diskon besar-besaran sebelum memutuskan untuk tutup. Ketiganya yakni gerai Giant yang berada di Kedamaian, Kemiling dan Metro. (ega/kyd)




  • Bagikan