Promosikan UMKM, Pemkot Gandeng Gojek

  • Bagikan
Perwakilan Gojek saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di ruang rapat wali kota setempat, Selasa (27/8). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Membantu mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggandengan PT Gojek Indonesia. Kerja sama ditandai dengan pertemuan Kepala Regional Sumbagsel PT Gojek Indonesia Erika Agustin dengan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di ruang rapat wali kota, Selasa (27/8).

Herman H.N. mengatakan, dalam kesepatakan yang ada untuk kemajuan UMKM di Kota Tapis Berseri, PT Gojek Indonesia bersedia mempromoksikan produk UMKM melalui situs atau aplikasi milik Gojek.

“Jadi Gojek yang mempromosikan UMKM, sehingga baik pihak Gojek maupun masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah mendapatkan keuntungan,” katanya.

Adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat memajukan perekonomian Bandarlampung. “Karena Gojek di Lampung menjadi yang paling bagus di Sumatera,” ujarnya.

Baca Juga:   Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

Di sisi lain, Agustin mengatakan, semangat kerja sama ini selaras dengan visi Gojek sendiri yang memiliki dampak sosial di mana pun berada, yakni memajukan UMKM di Bandarlampung.

“Melalui Go-pay sebagai sitem pembayaran dan Go-food untuk memajukan UMKM di Bandarlampung, UMKM yang menjual makanan akan diupload di Go-food, untuk mempermudah pembelian,” katanya.

Lalu, bila pekerja UMKM memilih berdagang melalui Go-food, Gojek telah membantu dalam bisnis marketing. “Orang tahu, bahwa produk Lampung juga berkualitas,” ucapnya. (apr/sur)




  • Bagikan