Proses PAW Anggota Fraksi PDIP

  • Bagikan
FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Proses pergantian antar waktu (PAW) anggota Fraksi PDIP DPRD Pesawaran dari Sucipto kepada Rani Yunita segera dirampungkan dalam waktu dekat.

“Semua berkas persyaratan sudah dipenuhi dan saat ini sedang diproses di Bagian Tapem (Tata Pemerintahan) untuk disampaikan ke gubernur,” kata Sekretaris DPC PDIP Pesawaran Suprapto, Jumat (8/10).


Ketua DPRD Pesawaran ini mengungkapkan, proses PAW Rani Yunita pun sudah dikoordinasikan dengan KPU setempat.

Menurut aturan yang ada, pengganti Sucipto merupakan calon yang memperoleh suara terbanyak dibawahnya.

“Beberapa waktu yang lalu sudah ada PAW (Pujadi). Sekarang ini Rani Yunita menggantikan almarhum pak Sucipto. Semestinya, suara terbanyak dibawahnya milik saudara Ari Kuswoyo. Namun karena yang bersangkutan pindah ke partai lain, maka penggantinya suara terbanyak di bawah Ari Kuswoyo. Yaitu saudari Rani Yunita,” urainya.

Baca Juga:   Untuk Kepala OPD, Segera Buat Inovasi untuk Mempercepat Pekerjaan!

Senada dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Pesawaran Aria Guna. Proses PAW sesegera mungkin dapat dilaksanakan, agar dapat mengisi kekosongan alat kelengkapan dewan.

“Salah satunya itu. Karena sekitar Februari nanti akan ada rolling AKD dan dalam waktu dekat ini pembahasan APBD 2022. Secara pribadi saya ingin di bulan ini saudari Rani sudah dilantik,” ujarnya.




  • Bagikan