Provinsi Lampung Dapat Bantuan 87 Unit Oksigen Konsentrator

  • Bagikan
Foto Biro adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bantuan berupa 87 unit oksigen konsentrator kembali diterima Provinsi Lampung, Senin (23/8). Bantuan ini diberikan dari Tanoto Foundation.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, bantuan ini diperuntukkan untuk rumah sakit yang tidak tank liquid oksigen. “Ini salah satu upaya Tanoto foundation memberikan support kepada kita, untuk kemudahan kita mendapatkan atau memberikan pelayanan terutama masyarakat yang sedang membutuhkan oksigen. Nantinya ini akan kita letakkan di rumah sakit yang membutuhkan,” ungkap Arinal di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung.


Sementara Ari Gudadi, Direktur Eksternal Affair Tanoto Foundation mengatakan bantuan oksigen konsentrator ini sebanyak 87 unit akan disalurkan kepada beberapa rumah sakit umum daerah dibeberapa kabupaten/kota, detasemen Kesehatan wilayah korem 043/Gatam dan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Lampung.

Baca Juga:   Penyaluran Vaksin Mulai Lancar Pasca Kedatangan Presiden

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat, karena ini adalah sesuatu yang sangat diburu dan diharapakan ini menjadi alat subtitusi dari kebutuhan oksigen yang ada di Lampung. Kami juga berharap alat ini dapat dimanfaatkan karena pasien sangat membutuhkan oksigen karena alat ini mudah pelaksanaan nya dan kegunaannya,” ungkap Ari.

Oksigen konsentrator yang diberikan merupakan oksigen konsentrator dengan tipe 50 liter/menit dengan singel ventilator. Atau artinya bisa memenuhi kapasitas 10 liter/menit kebutuhan oksigen bagi pasien. Alat ini juga mudah, hanya di alirkan listrik, bisa langsung digunakan. “Kami berharap alat ini bisa membantu penyembuhan pasien lebih cepat,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan