PSC Mesuji Tangani 6 Kejadian

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Public Safety Center (PSC) di Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, pasca diresmikan Bupati Mesuji beberapa waktu lalu mulai memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat saat terjadinya kedaruratan. Salah satunya, dalam menangani adanya kejadian kecelakaan lalu lintas dan bencana alam.

Ya, Sejak di resmikan pada tanggal 20 Mei 2021 lalu oleh Bupati Mesuji, PSC sudah membantu masyarakat sebanyak 6 kejadian, diantaranya, satu kasus Kecelakaan Lalu Lintas (KLL), 2 kali penjemputan orang sakit dan 3 kali pengantaran jenazah.

“Bila ada keadaan darurat Kesehatan seperti sakit berat yang mendadak, Kecelakaan lalu lintas, segera hubungi PSC untuk mendapatkan pelayanan kegawat daruratan dan penjemputan ditempat dan segera di antar ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) terdekat, “kata Suryadi, Koordinator PSC dikantornya, pada radarlampung.co.id Senin (15/6).

Baca Juga:   Vaksinasi Keliling Sasar Lima Rayon

Tidak hanya itu, Suryadi juga menyebutkan nomor Call center PSC Mesuji yang dapat di hubungi adalah 0823-7666-9385.

“Jadi Jika ada warga yang menghubungi PSC diluar jangkauan, maka operator PSC segera menghubungi jejaring kesehatan terdekat dengan pihak yang memberi informasi, untuk segera dilakukan penanganan, pertolongan kegawatdaruratan, “kata Suryadi.

Suryadi juga menyebutkan PSC beroperasi selama 24 jam dan di bantu oleh Tim yang terdiri dari 1 orang driver,1 orang petugas operator, 1 orang perawat dan 1 orang bidan. (muk/yud)




  • Bagikan