PSHT Bandarlampung Gelar Halal Bihalal


PSHT Cabang Bandarlampung menggelar tasyakuran dan halal bihalal di padepokan Jalan Durian 8, Kelurahan Waydadi, Sukarame, Rabu malam (11/5). Kegiatan yang digelar salah satu perguruan pencak silat tertua di Indonesia ini diikuti ratusan warga (sebutan untuk murid yang sudah menyelesaikan latihan, Red). Hadir sejumlah tokoh masyarakat setempat. FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – PSHT Cabang Bandarlampung menggelar tasyakuran dan halal bihalal di padepokan Jalan Durian 8, Kelurahan Waydadi, Sukarame, Rabu malam (11/5).

Kegiatan yang dilaksanakan salah satu perguruan pencak silat tertua di Indonesia ini diikuti ratusan warga (sebutan untuk siswa yang sudah menyelesaikan latihan, Red). Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat setempat.





Dalam sambutannya Ketua PSHT Cabang Bandarlampung Sukoco, S.Pd. mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan keberkahan bagi warga dan siswa yang sedang menjalani latihan.

“Malam ini kita berkumpul dalam keadaan terang benderang. Semoga ini menjadi awal dan PSHT Bandarlampung diberkahi,” kata Sukoco.

Sukoco mengungkapkan, PSHT merupakan perguruan pencak silat yang berdiri pada 1922 di Madiun Jawa Timur. Di Bandarlampung, latihan pertama dimulai pada 1987.

Baca Juga:   KWRI Bandarlampung Gelar Halal Bihalal Sekaligus Susun Pogram Kerja

Saat ini, warga PSHT di Bandarlampung mencapai sekitar lima ribu orang. “Di Lampung, PSHT sudah menyebar pada 15 kabupaten/kota,” sebut dia.

Lebih lanjut Sukoco mengungkapkan, bulan Muharam mendatang, PSHT Bandarlampung akan mengesahkan siswa yang sudah mengikuti latihan. Ini bertepatan dengan HUT ke-100 PSHT.

“Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung di padepokan. Semoga ini menjadi sejarah,” tandasnya. (ais)