PSHT Bandarlampung Juara Umum Pra Popnas 2021

  • Bagikan
FOTO DOKUMEN PSHT CABANG BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim PSHT Cabang Bandarlampung keluar sebagai juara umum dalam seleksi pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional). Kegiatan yang digelar IPSI Bandarlampung ini berlangsung selama dua hari sejak Senin (15/11) dan diikuti 119 pesilat.

Mereka berasal dari 27 perguruan silat, mewakili 33 SMP dan SMA di Bandarlampung. Para pesilat berlaga dalam kelas tanding, seni tunggal, ganda dan beregu.


Humas Pra Popnas IPSI Bandarlampung Rio Wibowo mengatakan, dalam ajang tersebut, pesilat asal PSHT Cabang Bandarlampung meraih enam medali emas.

“Masing-masing dua dari katagori tanding putri dan empat dari putra,” kata Rio Wibowo.

Rio yang juga Koordinator Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PSHT Cabang Bandarlampung mengungkapkan, secara keseluruhan, ada 11 pesilat yang diturunkan.

Baca Juga:   Dua Nama Bersaing Jadi Calon Ketua Pordasi Lampung

“Setelah ini, para pesilat bersiap mengikuti seleksi pra Popnas provinsi yang diadakan oleh Dispora Lampung, mewakili Bandarlampung pada 26-28 November,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PSHT Cabang Bandarlampung Sukoco, S.Pd. memberikan apresiasi atas prestasi para pesilat remaja dan tim Binpres yang telah melatih para atlet.

Namun ia menegaskan agar para atlet tidak lengah dan terus berlatih. “Jangan lupa, kita akan menghadapi Popda. Adik-adik yang masuk tim remaja harus terus berlatih. Memberikan yang terbaik saat mewakili Bandarlampung,” tegasnya. (ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan