PT. ASDP Operasikan 6 Dermaga, 65 Kapal dan Tambah Belasan Loket

  • Bagikan

radarlampung.co.id – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni mempersiapkan fasilitas tambahan loket bagi kendaraan dan penumpang.

Rencananya, penambahan fasilitas ini akan mulai dilakukan H-8 sebelum angkutan lebaran Idul Fitri 1439 H.

Adapun sejumlah fasilitas yang akan ditambah adalah jumlah loket penyeberangan. Jika sebelumnya loket penumpang yang berjumlah 5 akan ditambah menjadi 14 loket. Kemudian tollgate kendaraan roda 2 yang berjumlah 2, akan bertambah menjadi 14 loket.

Selanjutnya untuk loket kendaraan roda 4 yang awalnya berjumlah 8 ditambah menjadi 18 loket. Sementara untuk operasional penyeberangan, pihak PT. ASDP akan mempersiapkan 6 dermaga, dermaga I, II, III, V, VI dan VII. Kapal yang dikerahkan pun terbilang banyak, mencapai 65 armada.

Baca Juga:   Tahun Ini, Bandarlampung Terima 105 Unit Bantuan Bedah Rumah BSRS

Humas PT. ASDP Indonesia Cabang Bakauheni Syaifullail Maslul mengatakan, penambahan yang terbilang sangat banyak itu bertujuan untuk mempermudah antrean kendaraan yang ingin membeli tiket.

“Ya untuk memperlancar saja, seperti tahun lalu sehingga tidak ada penumpukan di tollgate,” katanya saat dikonfirmasi Radar Lamsel (grup radarlampung.co.id) Senin (21/5).

Jumlah penambahan fasilitas tahun ini, menurut Syaiful lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Hanya saja, kata dia, perbedaannya pada tahun ini PT. ASDP tak lagi melakukan penjualan tiket di luar pelabuhan.

“Penambahan jumlah loket yang sangat banyak itu supaya lebih mengoptimalkan pembelian di pelabuhan,” urainya.

Meski fasilitas tambahan sudah dipersiapkan, Syaiful mengatakan sifatnya masih situasional atau melihat banyaknya kendaraan yang akan menyeberang.

Baca Juga:   Terbang Via Bandara Radin Inten II, Kini Penumpang Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

“Tapi jarang kita buka kalau mash H-, karena arus mudik tidak terjadi disini. Kalau H+ sudah pasti. Tapi kita akan lihat kondisi, kalau memang dibutuhkan ya dibuka,” pungkasnya. (rnd/rnn/gus)




  • Bagikan