PT. CPI Silo Dryer Lampung Peduli dan Berbagi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 lalu, membawa dampak yang luar biasa kepada masyarakat di seluruh Indonesia, tak terkecuali warga disekitar lokasi pabrik PT. CPI Silo Dryer Lampung.

Dalam upaya meringankan warga yang terdampak, maka perusahaan membuat kegiatan peduli dan berbagi dengan membagikan sembako di kelurahan Campang Jaya kecamatan Sukabumi Bandarlampung.


Dilokasi itu, menyerahkan sembako sebanyak 380 paket oleh Plant Manager Suhendar, kepada Rahmat S.Ag, MM selaku lurah Campang Jaya yang juga plt.Camat Sukabumi.

Plant Manager PT.CPI Silo, Suhendar mengatakan, setelah secara simbolis menyerahkan kepada lurah Campang Jaya, sembako itu diserahkan langsung kepada warga yang terdampak di sekitar pabrik.

PT.CPI Silo saat memberikan hewan kurban kepada warga sekitar

“Kami berharap, bantuan ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak wabah covid-19,” ungkap Suhendar.

Selain menyerahkan bantuan sembako, sambung Suhendar, perusahaan juga secara rutin mengadakan pengasapan dan penyemprotan desinfektan kepada warga RT 06, 07, dan 08. Hal ini untuk mengurangi penyebaran virus corona di sekitar tempat tinggal warga.

Baca Juga:   Siap-siap, Ada 50 Paket Akan Tender di APBD Perubahan

“Beberapa waktu lalu juga Kami memperbaiki talud yang roboh akibat terkikis air hujan. Ini sangat membahayakan warga, makanya kami perbaiki Taludnya,” ujarnya.

Suhendar menambahkan, pada saat hari raya Idul Adha lalu, perusahaan memberikan sumbangan berupa hewan kurban sebanyak 4 ekor kambing untuk warga di RT 06, 07, 08.

“Hewan kurban ini untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima. Sumbangan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahun,” katanya.

Suhendar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama warga. “Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi warga dan semoga wabah ini segera berlalu dan aktifitas warga bisa pulih dan normal kembali,” harapnya.

Baca Juga:   Bioskop Mulai Buka, Ini Aturan yang Harus Diikuti Pengunjung

Sementara, Ketua RT 06, Derry menyambut baik partisipasi perusahaan dalam ikut serta peduli dan membantu warga sekitar. “Ini sangat membantu warga sekitar,” ucapnya.

Begitu juga dengan Ferry salah satu tokoh masyarakat, pihaknya sangat mendukung langkah PT.CPI Silo. Sebab, bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakat.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT.CPI Silo. Mudah-mudahan niat baik ini membantu masyarakat,” katanya.

Rahmat mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangan perusahaan yang selama ini telah membantu warga sekitar.

“PT. CPI Silo Dryer Lampung ini merupakan salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap warga. Selain memberikan bantuan sembako, perusahaan ini juga memberikan bantuan lainnya seperti pembangunan talud dll. Ini sangat membantu warga,” pungkasnya. (rls/gie/yud)




  • Bagikan