PT DRU-Pertamina Serah Terima Kapal Tanker

  • Bagikan
Foto Humas Polda Lampung/radarlampung.co.id Direktur Utama PT DRU Amir Gunawan, Direktur LSCI Pertamina Gandhi Sriwidodo, Anggota Komisi IV DPR Sudin, dan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menekan tombol sirine saat serah terima kapal di Galangan PT DRU, Bandarlampung, Kamis (17/1)

radarlampung.co.id – PT Daya Radar Utama (DRU) telah menyelesaikan pembuatan kapan Crude Oil Tanker 17.500 MT LTDW, yang dipesan PT Pertamina (Persero). Kapal tersebut telah diserahkan, Kamis (17/1) pagi, di kantor PT DRU unit Lampung, Srengsem, Panjang.

Turut hadir dalam serah terima Kapal, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Ariyanto MSi, Danbrigif 4 Piayabung, Kasrem 043 Gatam, Anggota DPR RI Sudin, Danlanal Lampung, Pimpin Perusahaan, Pimpinan PT Pertamina (Persero), Direktur Logistik Pertamina, General Manager Pertamina, dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya,Direktur PT Daya Radar Utama, Amir G mengatakan, ini merupakan kapal ketiga yang telah dipesan Pertamina (Persero). Kapal tanker tersebut diberi nama Papandayan. “Saya ucapkan terimakasi kepada Direktur Logistik Pertamina dan para tamu undangan yang telah hadir,” katanya.

Baca Juga:   Apresiasi Loyalitas Nasabah Selama Pandemi, BRI Kembali Gelar BritAma FSTVL

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI asal Lampung, Sudin yang hadir pada acara serah terima Papandayan tersebut mengaku bangga dengan konsistensi PT DRU dalam membangun kapal-kapal berteknologi canggih.

Ke depan, ia berharap PT DRU semakin banyak memproduksi kapal di Lampung.  “PT DRU telah menghasilkan kapal-kapal yang baik dan bagus, ini merupakan suatu kebanggaan. Apalagi saya ini kan lahir di Panjang, tentu sangat bangga sekali dengan pencapaian besar PT DRU,” tandasnya.

Serah terima kapal tanker tersebut juga ditandai dengan pemecahan kendi oleh Direktur Logistik Pertamina, dan penekanan tombol sirine bersama Kapolda Lampung, dan para tamu undangan yang hadir.

Penandatangan berita acara serah terima kapal dan market kapal dilakukan PT Daya Radar Utama dan Direktur Logistik Pertamina. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke dalam kapal Tanker Papandayan. (rls/ega/kyd)




  • Bagikan