PT Paragon Beri Beasiswa Berbagai Jenjang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT Paragon Technology and Innovation yang terus memberikan kontribusinya didunia pendidikan saat ini, mengaku bakal terus memberikan kontribusinya. Hal ini diungkapkan CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat.

“Target kita 5 generasi tidak akan selesai, kita jangan lupa bahwa Indonesia ini belum 100 tahun merdeka, nanti 100 tahun pada 2045. Kadang kita lupa, bahwa universitas didunia itu ada yang sudah 1000 tahun, 500 tahun, 300 tahun. Tapi yang harus dilihat kan ini perjuangan yang jauh, dan tidak ada hentinya. Maka yang bisa kita lakukan dengan menyusun skala prioritas,” jelas Salman dalam Zoom Meeting kegiatan pelatihan jurnalistik peserta program fellowship Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP), Selasa (1/6).

Misalnya saja lebih lanjut, terkait empowering guru dan dosen, meningkatkan partisipasi guru terlibat hingga 30%. Tapi dalam berkoordinasi dengan berbagai pihak, Paragon memposisikan diri bagian kecil dari ini semua.

Baca Juga:   Top ! Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Short Script Writing

Karena itu, Salman menyebut maka berbagai pihak KN merasa saling membutuhkan. Karena dalam membangun dunia pendidikan ini memang kerja bersama yang tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Terutama cita-cita besar untuk membawa perubahan.

“Kemudian kami tarik lagi bagaimana bisa lebih cepat dengan dengan inovasi dan leadership, tokoh-tokoh penggerak. Jadi kami berusaha menciptakan proses efisien, misalnya penerapan coaching dalam inovasi terus kami ujicobakan dan kami laporkan dengan stakeholder. Ya kalau harapan saya, apapun mimpi kita wajib mimpi lebih tinggi. Jadi apapun target jarus ditingkatkan, kan ada Yang bilang kalau cita-cita itu tinggi sehingga nanti jatuhnya kan diawan. Jadi benar-benar berfikir, pada 2045 kita seperti korea, meskipun apes, tapi masih bagus itu,” tambahnya.

Sementara berbagai program berkaitan pendidikan di gulirkan PT Paragon Technology and Innovation. Suci Hendrina, Head of Corporate Communication and CSR PT Paragon Technology and Innovation mengungkapkan diantaranya, beasiswa. Mulai dari Paragon scholarship, berupa beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, beasiswa prestasi untuk mahasiswa yang berprestasi, beasiswa inovasi untuk mendukung penelitian tugas akhir mahasiswa, dan beasiswa SMK di seluruh cabang Paragon.

Baca Juga:   Rektor UTI Sebut Ada Peningkatan Literasi Selama Pandemi

“Ada juga Wardah scholarship, yang merupakan program beasiswa prestasi serta pemberdayaan yang ditujukan untuk mahasiswi di perguruan negeri seluruh Indonesia. Kemudian scholarship yang bekerjasama dengan pihak lain diantaranya kerjasama dengan lembaga pengelola beasiswa, kerjasama dengan pemerintah daerah dan kerjasama dengan universitas,” jelas Suci

Ada juga program pelatihan Guru, di mana Wardah Inspiring teacher merupakan program apresiasi untuk guru dalam bentuk latihan dimana guru yang terlibat merupakan hasil rekomendasi dari siswa atau masyarakat. Kemudian program pengembangan anak muda.

“Anak muda merupakan generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan dimasa mendatang, oleh karena itu perlu diberikan wadah bagi anak-anak muda untuk bisa melatih skill kepemimpinan mereka. Program yang diselenggarakan mulai dari doing good challenge, Paragon Innovation Summit, Paragon Innovation fellowship, temu bermakna dan Novo Club,” jelasnya.

Baca Juga:   Soal KBM Tatap Muka, Tergantung Kabupaten/Kota

Ada juga berupa pendidikan orang tua (parenting), di mana paragon memberikan dukungan atau pelatihan terkait pengasuhan yang diselenggarakan oleh komunitas penggerak. Selanjutnya ialah fasilitas pendidikan, PT Paragon selain berperan dalam pemerataan akses pendidikan melalui beasiswa dan penguatan kapasitas pemangku kepentingan pendidikan melalui berbagai program pelatihan, Paragon juga turut meningkatkan fasilitas pendidikan.

“Beberapa program yang dilakukan mulai dari mendukung operasional SD juara, renovasi sekolah bekerjasama dengan YAPPIKA actionAid dan pengadaan Taman baca di daerah rural,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan