PT Pusri Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bantuan untuk korban tsunami di Lampung Selatan terus mengalir. Kali ini dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan di posko Tenis Indoor Kalianda, Senin (31/12).

Sebelum menyerahkan bantuan, tim dari Departemen Humas dan PKBL PT Pusri dibantu PPD Lampung melakukan survei awal ke lokasi pengungsian korban tsunami. Tujuannya melihat dan mendata kebutuhan yang diperlukan.


Staf CSR PT Pusri Palembang Reza mengatakan, pihaknya memang sengaja melihat lokasi terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk memastikan bantuan yang disalurkan benar-benar merupakan kebutuhan yang diperlukan di posko pengungsian.

“Bantuan yang kami berikan merupakan hal yang paling dibutuhkan korban tsunami. Meski tak banyak, kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” katanya.

PT Pusri Palembang menyerahkan bantuan sebanyak 2.402 item yang terdiri dari selimut, handuk, pakaian dalam, dan kasur untuk orang dewasa. Kemudian kebutuhan bayi seperti pampers, selimut bayi, baju, kaos kaki dan minyak telon.

“Selain itu, kami juga turut memberikan bantuan perlengkapan salat seperti sarung dan mukena agar masyarakat di pengungsian tetap dapat menjalankan ibadah dengan baik,” sebut dia.

Area Manager Penjualan PSO Lampung Jambak menambahkan, bantuan yang disalurkan oleh Managemen PT Pusri itu sebagai bentuk keprihatinan kepada ratusan korban tsunami di posko Tenis Indoor Kalianda, dan Lampung Selatan pada umumnya.

“Saya mewakili manajemen dan segenap
keluarga besar PT Pusri menyalurkan bantuan agar dapat meringankan beban dan membantu kebutuhan masyarakat di Lampung Selatan,” ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para pengungsi secara simbolis dan disaksikan Camat Kalianda, Erdiyansyah. (rnd/pip/ais)




  • Bagikan